April 23, 2018 1 min to read

#KENALIDESTINASI: HAL YANG PERLU DIKETAHUI SEBELUM BERLIBUR KE JAKARTA

Category : Culinary, Destination, Holiday, Travel Hacks, Travel Tips

Jakarta merupakan ibu kota Negara Republik Indonesia, dan merupakan kota terbesar di Indonesia. Penerbangan ke Jakarta atau dari Jakarta dapat dilakukan di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta atau Bandar Udara Halim Perdanakusuma. Sebagai kota metropolitan, Jakarta merupakan kawasan pusat bisnis dan memiliki beragam pusat perbelanjaan terlengkap di Indonesia.

Untuk menuju Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, para wisatawan dapat menempuh perjalanan dengan jarak 27.5 KM atau selama kurang lebih 1 jam dari pusat kota Jakarta. Tidak hanya melalu jalur udara dengan pesawat, wisatawan dari luar Jakarta, khususnya dari Pulau Jawa dapat mengunjungi Jakarta dengan kereta api ke Jakarta. Stasiun terbesar untuk keberangkatan atau tujuan ke Jakarta adalah Stasiun Jakarta Kota dan Stasiun Gambir. Untuk menuju Stasiun Jakarta Kota dapat ditempuh dengan jarak sekitar 12 KM atau 40 menit dari pusat kota Jakarta, sedangkan ke Stasiun Gambir memakan waktu sekitar 20 menit atau dengan jarak tempuh sekitar 5 KM dari pusat kota.


Jakarta memiliki banyak destinasi wisata. Jakarta merupakan tempat wisata terbaik yang dituju oleh para wisatawan lokal dan internasional, terutama dengan tujuan untuk melakukan wisata belanja di Jakarta. Tidak hanya dipenuhi oleh berbagai pusat perbelanjaan dari berbagai kelas, Jakarta juga memiliki berbagai macam museum, pusat kuliner yang multikultur, taman bermain, dan tersedia banyak hotel yang bervariasi mulai dari kelas melati hingga hotel bintang 5 di Jakarta. Ada banyak hotel mewah di Jakarta yang menawarkan pemandangan kota dari ketinggian di malam hari, kolam renang di atas gedung, hingga pengalaman kuliner gastronomy di Jakarta.
Beberapa tempat wisata di Jakarta yang populer dikunjungi wisatawan adalah Monumen Nasional (Monas), Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Taman Impian Jaya ancol, Pusat Perbelanjaan Tanah Abang, Mangga Dua, Grand Indonesia, Kota Kasablanka, dan masih banyak tempat wisata terbaik dan favorit lainnya di Jakarta.

Temukan harga tiket pesawat termurah ke Jakarta. Tersedia banyak pilihan maskapai lokal dan internasional dengan pilihan rute penerbangan terlengkap dari via.com. Kamu bisa mendapatkan harga promo ke Jakarta untuk tiket pesawat, dilengkapi dengan paket liburan yang dapat dipesan dengan itinerary yang lengkap.

Cari dan pesan kamar hotel di Jakarta dengan satu portal, via.com memudahkan kamu untuk melakukan perjalanan dengan sekali klik. Pesan tiket pesawat ke Jakarta dan dapatkan momen perjalanan yang berkesan bersama via.com, your travel partner.

Leave a comment

Newsletter subscribe