July 7, 2021 1 min to read

Kemegahan dan Keindahan Dubai Fountain

Category : Destination, Holiday

Vrens, kamu pasti mengenal Dubai dengan segala kemegahan dan keindahan yang sangat melekat dengan negara di Timur Tengah itu. Kawasan yang masih masuk dalam Uni Emirat Arab itu menjelma menjadi kota modern dengan berbagai hal penunjang yang modern pula, seperti arsitektur bangunan dan tata kotanya. Predikat yang melekat di Dubai itu ditambah lagi dengan sajian indah nan memukau, seperti Dubai Fountain yang dapat kamu nikmati kala berkunjung ke sana.

Dubai Fountain atau Air Mancur Dubai merupakan dancing fountain juga musical fountain terbesar dan tertinggi di dunia. Letaknya berada di pusat kota Dubai, tepatnya di Danau Burj Khalifa. Air mancur megah itu dibuat oleh perusahaan yang sama dengan pembuat dancing fountain indah lainnya di Bellagio Hotel, Las Vegas. Dana yang dikeluarkan untuk membuat Dubai Fountai kabarnya mencapai 218 juta Dollar Amerika Serikat atau jika dikonversi ke Rupiah sebesar 3 triliun! Fantastis, bukan?

Masih ada lagi yang fantastis dari Dubai Fountain. Luasnya mencapai 30 ekar atau sekitar 121 ribu meter persegi. Pancuran airnya sebesar 275 meter dengan tinggi mencapai 152,4 meter. Bukan hanya itu, masih ditambah lagi dengan pancaran sinar lampu termutakhir sebanyak 6.600 buah yang memiliki 50 warna.

Keindahannya air mancur yang menari-menari di Dubai Fountain ditemani iringan lagu klasik dan kontemporer khas Timur Tengah hingga dunia. Kombinasi gerakan dan formasi pancuran yang banyak menghadirkan variasi gerakan yang sangat indah.

Jika tertarik melihat keindahan Dubai Fountain, pastikan kamu melihatnya dari spot yang tepat. Kamu dapat menontonnya dari dekat Dubai Mall. Atau, kamu juga dapat melihatnya dari Souk Al-Bahar yang dianggap sebagai spot paling tepat untuk melihat kecantikan Dubai Fountain.

Segala kemegahan dan keindahan Dubai dapat kamu nikmati, tentunya kecantikan Dubai Fountain juga. Pastikan jika kamu ingin ke Dubai, kamu telah memenuhi persayaratan protokol kesehatan, seperti telah divaksinasi dan tes RT-PCR serta memiliki Visa Dubai. Jika kamu belum memilikinya, kamu dapat memesan e-Visa Dubai melalui via.com. Dapatkan informasi lengkapnya atau pesan langsung melalui e-mail ke id.holidays@via.com.

 

Cek Promo Menarik untuk Kamu di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe