March 21, 2019 2 min to read

Keindahan Tersembunyi 5 Tempat Snorkeling di Bangka Belitung

Category : Destination, Holiday, Travel Tips

Jika menyelusuri indahnya Indonesia, mungkin gak akan ada habisnya. Dari Sabang hingga Marauke, terhampar luas destinasi-destinasi indah, mulai dari darat hingga lautan. Bagi kamu yang hobi menyelam, coba deh kunjungi beberapa spot menarik yang ada di Nusantara. Salah satu spot menarik yang wajib kamu kunjungi adalah Bangka Belitung. Selain keindahan alamnya, Bangka Belitung juga mempunyai beberapa spot menarik bagi kamu pecinta snorkeling (menyelam di bawah air).

Pulau Lengkuas

Salah satu spot snorkeling yang ramai dikunjungi adalah Pulau Lengkuas. Banyak wisatawan yang datang ke sini untuk menikmati keindahan alamnya atau memilih untuk ber-snorkeling. Bagi kamu yang ingin snorkeling di pualu ini, dijamin kamu tidak akan nyesel deh. Kamu akan ditawarkan banyak keindahan bawah laut yang disajikan Pulau Lengkuas ini. Terdapat banyak biota laut yang akan memanjakan matamu. Untuk sampai di pulau ini, kamu bisa menyewa perahu warga sekitar.

Batu Garuda

Selanjutnya tempat yang wjib kamu kunjungi saat ke Belitung adalah Pulau Burung. Pulau ini sering disebut dengan Batu Garuda karena terdapat sebuah batu yang menyerupai burung garuda. Banyak wisatawan berkunjung ke sini untuk melihat batu unik tersebut. Selain melihat Batu Garuda, ternyata banyak juga lho wisatawan yang melakukan snorkeling di pulau ini. Pulau Burung ini mempunyai spot snorkeling yang cukup indah. Jika kamu menyelam di perairannya, kamu akan ditawarkan pandangan cantik dari aktivitas bawah laut.

Pulau Tanjung Tinggi

Bagi kalian pecinta film Indonesia, tentu tak asing dengan pulau ini. Ya Pulau Tanjung Tinggi, salah satu pulau yang menjadi tempat syuting film berjudul Laskar Pelangi. Banyak sekali wisatawan asing maupun lokal berkunjung ke Pulau Tanjung Tinggi untuk menikmati keindahan baharinya. Salah satu aktivitas yang dilakukan wisatawan adalah ber-snorkeling. Kamu akan menemukan keindahan yang tersaji, terumbu karang yang indah hingga gerombolan ikan yang cantik akan memanjakan matamu.

Foto: Jalanwisata.id

Pulau Ketawai

Pulau Ketawai, salah satu pulau indah yang ada di Bangka Belitung. Banyak yang bilang, belum ke Bangka Belitung kalau belum ke Pulau Ketawai. Pulau Ketawai merupakan tempat favorit untuk melakukan snorkeling. Pulau ini sudah cukup lama dikenal dengan keindahan bawah lautnya yang menakjubkan. Jika kamu melakukan snorkeling di pulau ini, kamu akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan bawah laut dari Pulau Ketawai.

Foto: id.wikipedia.org

Pantai Parai Tenggiri

Belum pernah melihat pantai berwarna tosca? Jika belum, coba deh kunjungi Bangka Belitung. Di sana terdapat pantai yang berwarna tosca, pantai itu bernama Pantai Parai Tenggiri. Keunikan warna pantai ini menjadi daya tarik tersendiri untuk para pengunjung. Selain warnanya yang menawan, Pantai Parai Tenggiri juga terkenal dengan keindahan akan bawah lautnya. Air yang jernih membuat tempat ini cocok untuk dijadikan tempat ber-snorkeling. Jika menyelam ke bawah lautnya, kamu akan hal-hal menakjubkjan seperti terumbu karang. Jika beruntung, kamu juga bisa melihat penyu dan lumba-lumba.

Leave a comment

Newsletter subscribe