June 17, 2021 1 min to read

Keindahan dan Keromantisan Kota Tua Venesia Italia

Category : Destination, Holiday, Travel Tips

Perpaduan kota tua dan bangunan-bangunan dengan arsitektur indah serta kanal yang mengalir membuat Venesia atau Venice di Italia menjadi kota yang sangat indah dan romantis. Walau agaknya Venesia telah dikenal oleh hampir seluruh masyarakat dunia dan dianggap sebagai destinasi yang mainstream layaknya Eiffel di Paris dan Big Ben di London, nyatanya pesonanya juga tak pernah memudar. Jika kamu ingin menikmati liburan di tempat yang romantis, destinasi satu ini wajib menjadi pertimbanganmu!

Venesia adalah salah satu kota tua di Italia yang memiliki banyak pulau dan kanal. Hal itu membuat transportasi utama di Venesia adalah gondola atau perahu memanjang. Bangunan-bangunan di sana masih dijaga keasliannya dengan mempertahankan gaya arsitektur klasik khas Italia. Tak heran jika Venesia selalu memancarkan keromantisan dan mengundang wisatawan untuk datang ke sana bersama pasangannya, Vrens!

Dengan kecantikan tersebut, Venesia dijuluki “Queen of the Adriatic” karena kejayaan maritimnya Venesia di masa lalu. Sederet julukan lain tersemat untuk Venesia, sebut saja “City of Canals”, The Floating City”, “City of Masks”, “City of Water”, “City of Bridges”, “La Dominante”, dan “La Serenissima”. Dengan adanya ratusan pulau dan kanal-kanal, tentu saja aktivitas utama yang dapat dilakukan kala berwisata di Venesia adalah berlayar menyusuri kanal-kanal untuk membelah kota tua itu dengan menaiki gondola.

Selain itu St. Marco Square merupakan alun-alun yang langsung menghadap ke pantai dan pulau St. Giorgio Maggiore rasanya juga tak bisa dilewati begitu saja keindahannya. Bangunan-bangunan tua di St. Marco Square, seperti Campanile yang merupakan bekas menara pengawas, Doge’s Palace yang sangat cantik dan klasik, serta Menara Jam St. Mark memancarkan pesona yang akan memikatmu.

Keindahan Venesia yang memadukan segala unsur klasik dan keindahan alam nisacaya akan memberikan liburan yang terasa sangat romantis bagimu. Pesonanya seakan tak pernah memudar walau sudah banyak sekali yang mengunjunginya. Kamu pun tak boleh melewatinya dan wajib mempertimbangkannya, tentunya dengan memerhatikan aturan kunjungan yang berlaku selama masa pandemi ini, Vrens!

Paket wisata menarik dari via.com Indonesia di sini.

Promo Menarik untuk Kamu!

Leave a comment

Newsletter subscribe