November 18, 2019 0 min to read

KECANTIKAN DANAU KAOLIN YANG MENGAGUMKAN

Category : Uncategorized

Danau Kaolin mungkin sudah tidak asing lagi untuk para wisatawan dan menjadi destinasi  favorit di Pulau Bangka Belitung. Terletak di Desa Air Raya, Tanjung Pandan, pulau ini merupakan bekas lubang galian tambang timah atau kubangan air bekas galian tambang timah. Karena itu lah, masyarakat lokal Bangka Belitung lebih sering menyebut Danau Kaolin dengan Lubang Camoi atau Aik Camoi.

Sesampainya di sana, Kamu akan dibuat kagum dengan perpaduan daratan yang memliki warna putih bersih dengan air jernih berwarna biru menyala seperti refleksi warna langit biru yang begitu cantik. Keindahan ini lah yang  menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Perlu kamu ketahui, Kaolin sendiri merupakan mineral sebagai bahan industri seperti kosmetik, kertas, makanan dan pasta gigi. Kalau memungkinkan cobalah kamu berenang di sana,  kandungan mineralnya juga dapat menyerap minyak berlebih dan dapat membuat kulit kamu menjadi halus lho.

Baca Juga Destinasi Bangka Belitung Lainnya

 

Waktu yang tepat untuk menikmati keindahan Kaolin yaitu pada saat matahari mulai terbenam, kamu akan dibuat takjub dengah keeksotisan pulau ini  juga pemandangan sisa ekploitasi penambangan dari relief batuan. Sungguh pemkamungan yang luar biasa.

Vrens  tertarik mau ke sana? Yuk cek tiketnya di sini

Ada Banyak Promo Juga Loh Di Sini

 

Leave a comment

Newsletter subscribe