October 22, 2019 2 min to read

JELAJAHI 5 DESTINASI MENARIK INI DI MESIR

Category : Destination, Holiday, Uncategorized

Kalau kamu salah satu  penonton Film Ayat Ayat Cinta yang dulu begitu populer, pasti sudah tidak asing lagi dengan Mesir yang menjadi latar syutingnya. Republik Arab Mesir atau dikenal dengan Mesir merupakan Negara yang sebagian besar wilayahnya terletak di Afrika bagian timur laut. Nah Vrens, kalau kamu punya rencana untuk berkunjung ke sana, jangan lewatkan destinasi-destinasi menarik di Mesir.

The Nile River atau yang dikenal disebut dengan Sunga Nil ini merupakan sungai terpanjang kedua setelah sungai Amazon yang berada di kawasan Hutan Amazon. Nama  Sungai Nil sendiri berasal dari Bahasa Yunani yaitu Nahal dan berubah menjadi Neilos yang artinya “lembah sungai”. Sungai Nil memiliki peran yang penting bagi bangsa Mesir (terutama Mesir Kuno) untuk pembangunan peradaban, kehidupan, hingga sejarah Mesir selama ribuan tahun lalu.

Sungai Nil memiliki panjang 6.650 km dan telah membelah sekitar 11 negara di Benua Afrika. Bagi kamu yang sedang liburan ke Mesir, tidak ada salahnya jika mengunjungi sungai yang dikenal juga dengan sebutan Father of African Rivers.

Destinasi di Mesir selanjutnya yang harus kamu kunjungi adalah Piramida. Pembangunan Piramida ini didasarkan oleh penghargaan tinggi Bangsa Mesir Kuno terhadap raja-raja mereka. Piramida juga menjadi salah satu keajaiban dunia dan dikenal dengan sebutan The Great Pyramid.  Bangunan ini menjadi destinasi favorit bagi wisatawan yang mengunjunginya.

Baca Juga Artikel Destinasi Lainnya

 

Sphinx merupakan sebuah patung besar yang terletak di dataran tinggi Giza Mesir, tepatnya di tepi bagian barat Sungai Nil. Panjang patung raksasa ini 73.5 m, lebar 6 m serta tinggi di permukaan tanah 20.22 m. Keunikan Sphinx ini ialah dari bentuknya yang berkepala manusia dengan badan berbentuk singa. Tempat Sphinx ini  masih sama dengan area Piramida Giza lho.

The Egyptian Museum atau dikenal dengan Museum Mesir ini didirikan pada tahun 1251 H /1835 M dan menjadi salah satu museum terbesar di dunia.Terletak di pusat kota, Museum ini ramai dikunjugi wisatawan dari berbagai penjuru dunia.

Menyimpan barang-barang bersejarah dari zaman sebelum masehi, museum ini memiliki koleksi mencapai 120.000 item. Museum Mesir ini semapta berpindah-pindah, hingga akhirnya tahun 1902 berpindah ke tempat yang sekarang yaitu Tahrir Square.

Di dalam museum ini terdapat dua lantai, yaitu lantai dasar dan lantai pertama. Pada lantai dasar terdapat koleksi papyrus dan koin yang digunakan dalam dunia kuno. Sedangkan pada lantai pertama terdapat artefak dari dua dunia dinasti terakhir barang dari makam para Firaun Thutmosis III, Thutmosis IV, Amenophis II, Hatshepsut, dan punggawa Maiherpri, serta banyak artefak dari Lembah Para Raja.

Nah Vrens, liburan gak lengkap kalau gak  belanja. Kalau kamu lagi liburan ke Mesir coba  deh mampir ke Khan El Khalili Market  yang terletak di pusat kota. Disebut sebagai pusat perbelanjaan , kamu bisa menulusuri sudut-sudut tempatnya untuk mendapatkan barang atau cendera mata dengan harga yang miring lho.

Kalau kamu lelah berjalan kaki, di sana juga terdapat kafe – kafe dengan dekorasi tradisional. Ada pun menu yang ditawarkan pada umumnya makanan khas Mesir. Tapi tenang saja Vrens, ada sebagian kafe yang menyajikan makanan cepat saji (fast food) seperti pizza, burger, kentang goreng dan jus.

Gimana Vrens? Tertarik menjelajahi Mesir? Yuk, cek tiket pesawatnya di sini.

Cek Di Sini untuk Penawaran Lainnya

 

Leave a comment

Newsletter subscribe