January 9, 2018 2 min to read

Jelajahi 4 Tempat Wisata Bawah Laut Terfavorit di Maluku Tengah Yang Menawan

Category : Destination, Holiday

Isi awal tahun dengan momen perjalanan baru. Indonesia seakan tidak ada habisnya untuk dijelajahi. Keindahan alam dan suasana asri khas Indonesia membuat para traveler merasa lebih relax dalam berwisata. Salah satu destinasi wisata yang paling menyenangkan di Indonesia adalah dengan menikmati suara deru ombak dari ujung timur Indonesia, Maluku. Beberapa destinasi wisata Maluku ini dapat menjadi tempat yang pas untuk menenangkan diri di bawah lautan yang cantik, Vrens.

1. Pulau Banda Neira

Nama Banda Neira mungkin lebih terkenal dari salah satu grup musik Indie tanah air ya? Namun sebenarnya Banda Neira adalah salah satu obyek wisata bahari yang terletak di Maluku Tengah, tepatnya bernama Pulau Banda Neira. Pulau ini dikelilingi oleh pantai yang indah. Memang tidak terlalu luas, tapi pengunjung justru dapat menikmati keindahannya hanya dengan berjalan kaki. Selain itu pengunjung dapat menikmati keindahan pemandangan bawah laut yang sangat indah. Banda Neira juga tidak kalah dengan Raja Ampat karena memiliki wilayah yang diapit berdekatan dengan Pulau Gunung Api, Pulau Ai, Pulau Sjahrir, sehingga akan terlihat gunung bebatuan ataupun bukit yang indah mengelilingi Pulau Banda Neira. Uniknya, yang menjadi favorit dari pengunjung di Pulau Banda Neira bukan hanya wisata bahari nya saja, tetapi juga wisata sejarahnya.

2. Pantai Ora

Pantai Ora menjadi salah satu destinasi yang terkenal di Pulau Seram. Pantai Ora dikenal sebagai Maldives-nya Indonesia, sehingga destinasi ini cocok sebagai destinasi honeymoon di Indonesia. Tempat wisata ini juga cocok untuk yang senang menyelam bawah laut karena penyelam akan disuguhi keindahan biota laut yang begitu banyak. Selain itu, Vrens juga dapat menikmati air laut yang tenang dan ombak yang tidak terlalu kencang.

3. Pantai Liang

Kesunyian, debur ombak dan angin laut akan menyapa kamu ketika datang pertama kali kesini. Pantai ini memiliki terumbu karang dan biota laut yang sangat terkenal. Pulau Liang terkenal dengan dermaga panjang dengan hamparan laut nya yang mempesona. Pantai ini juga pernah dinobatkan sebagai pantai terindah di Indonesia pada tahun 90-an. Menikmati pantai ini akan semakin asyik dengan orang tersayangmu, Vrens!

4. Pulau Bair

Pulau Bair adalah pulau yang unik, dimana pulau ini memiliki dua teluk dengan air tenang biru kehijauan. Disini kamu bisa menanam pohon Mangrove di sekitar pulau. Pulau Bair dapat dikatakan sebagai pulau yang mirip dengan Raja Ampat walaupun tidak seluas Raja Ampat. Tebing Karang juga menjadi faktor kemiripan dengan Pulau ini dengan Raja Ampat. Wisata bahari dan seafood di pulau ini akan jadi hal yang akan Vrens kenang ketika kembali lagi ke kota nantinya.

Kamu bisa menikmati tempat wisata di Maluku ini bersama keluarga, teman ataupun pasangan. Jangan lupa, persiapkan dirimu dengan outfit terbaik dan kamera yang canggih untuk mengabadikan momen terbaik kamu. Untuk kemudahan wisata kamu, lakukan pemesanan tiket pesawat ataupun hotel dengan satu langkah mudah dari via.com. Selain mudah pesan tiket pesawat dan hotel dimanapun dan kapanpun, harga nya juga terjangkau lho. Jadwalkan liburanmu dan selamat menikmati surga keindahan dari timur Indonesia bersama via.com, your travel partner!

 

Leave a comment

Newsletter subscribe