August 22, 2017 2 min to read

Jangan Bawa Pacar ke 5 Tempat Ini, Bisa Bikin Putus!

Category : Destination, Holiday

Masa-masa pacaran biasanya bisa jadi masa paling seru dan gemesin buat muda mudi yang sedang jatuh cinta. Saat malam minggu atau waktu liburan tiba, tempat-tempat yang “kencan-able” pun dituju oleh para pasangan muda untuk quality time; mulai dari café, mal, hingga pantai dan atraksi alam lainnya. Tapi tau gak sih, kalau kamu mau awet sama pasangan sebaiknya jangan bawa pacar kamu ke 5 tempat ini, karena konon katanya malah bisa bikin putus! Hmm, coba cek satu-satu nih biar gak salah…..

1. Tanah Lot, Bali

SOURCE: GOOGLE

Pulau Dewata memang pulau paling romantis dan surganya honeymoon di Indonesia, tapi jangan bawa pacar kamu ke Tanah Lot. Kabarnya, di tempat ini ada ular suci yang dipercaya bisa mengabulkan permohonan orang-orang, namun katanya kalau kekasih yang datang kesini, hubungan mereka bisa segera kandas lho. Wah, ularnya cari tumbal jomblo ya Vrens.

2. Baturraden, Jawa Tengah

SOURCE: GOOGLE

Keindahan air terjun dan goa yang terletak di Banyumas ini ternyata tidak menjamin buat kisah cinta kamu tetap indah, Vrens. Baturraden ini memiliki kisah sedih, konon katanya nama tempat ini berasal dari seorang Raden (anak Bupati) yang menjalin asmara dengan Batur, alias anak pembantunya. Hubungan ini ditentang keluarga Raden dan kandas lah hubungan mereka. Tempat ini pun lalu dinamai Baturraden. Katanya kalau pasangan yang datang kesini, setelah pulang bisa kandas juga hubungannya. Hmm bahaya yah.

3. Pantai Balekambang, Jawa Timur

SOURCE: GOOGLE

Kencan di pantai memang seru dan romantis, tapi jangan ke Pantai Balekambang yaa. Konon katanya pantai yang berada di daerah Malang Selatan, Jawa Timur ini memiliki mitos bahwa psangan kekasih yang berkunjung ke tempat ini akan putus. Wah, sayang sekali, padahal pasir putih dan pura di pulau kecil nya akan jadi spot yang sangat menarik untuk foto sama pasangan.

4. Candi Prambanan, Yogyakarta

SOURCE: GOOGLE

Pernah dengan kisah Roro Jonggrang? Untuk menolak conta Bandung Bondowoso, Roro Jonggrang meminta candi ini dibuat dalam semalam, singkat cerita karena tetap ditolak Bandung Bondowoso pun kesal dan Roro Jonggrang dikutuk jadi candi. Dari legenda ini dipercaya bahwa candi ini memiliki kutukan bagi para pasangan kekasih yang datang, bahwa mereka bisa putus setelah ke tempat ini.

5. Coban Rondo, Jawa Timur

SOURCE: GOOGLE

Kawasan wisata air terjun yang terletak di Kabupaten Malang ini memilili kisah legenda bahwa seorang putri bernama Dewi Anjarwati merenungi nasib nya karena menjadi janda (atau Rondo dalam bahasa Jawa) sejak ditinggal mati Raden Baron Kusumo, ia pun merenungi nasib di bawah batu besar air terjun ini. Tempat ini pun lalu menjadi angker dan banyak warga yang mengaku “putus” dengan kekasihnya setelah berkunjung ke tempat ini.

 

Meskipun tempat-tempat wisata ini terkenal “angker” untuk para pasangan, namun tempat wisata di Indonesia ini pada dasarnya memiliki beragam keindahan dan sisi menarik yang bisa di-explore. Berhubung hanya mitos, jadi belum tentu benar 100% lho. Apakah kamu percaya? Atau justru tertantang untuk mencobanya?

 

 

Leave a comment

Newsletter subscribe