October 4, 2018 3 min to read

Instagramable, 5 Coffee Shop di Osaka ini Akan Hangatkan Liburan Musim Dingin ke Jepang

Category : Culinary, Destination, Holiday

Musim dingin merupakan salah satu musim yang paling disukai bagi sebagian orang terutama yang tinggal di negara tropis, karena pada musim ini kita dapat melihat penampakkan salju yang akan sulit kita temukan di Indonesia.

Negara-negara di benua Amerika, Australia, Eropa dan sebagian negara di Asia seperti Jepang dan Korea menjadi negara-negara empat musim yang banyak dikunjungi wisatawan. Setiap negara tersebut memiliki waktu yang berbeda-beda untuk setiap musim tergantung garis lintang dan bujur daerah tersebut.

Bagaimana rencana liburanmu di akhir tahun ini? Bagaimana jika mencoba berlibur musim dingin di Jepang? Sepertinya cukup menarik untuk dilakukan dengan ditemani hangatnya minum coklat atau kopi hangat di Coffee Shop yang ada. Salah satu kota yang cukup banyak dijadikan sebagai tempat singgah di Jepang adalah Osaka.

Kota ini bukan hanya memiliki destinasi wisata yang menarik namun lebih dari itu ternyata di Osaka kamu dapat menemukan beberapa coffee shop yang instagenic yang bisa kamu gunakan untuk nongkrong bersama teman dan menghangatkan tubuh ketika suhu mulai mendekati angka 0oC.

Berikut ini merupakan lima coffee shop yang bisa kamu jadikan sebagai tempat singgah di musim dingin yang cukup instagenic sehingga bisa juga menghiasi feed instagrammu versi via.id.

1. Marufuku Coffee Shop

 

Marufuku merupakan salah satu coffee shop yang tertua di Osaka yang didirikan sejak awal abad ke 20 yaitu pada tahun 1934. Suasana yang nyaman gaya klasik dengan suguhan kopi tradisional Marufuku yang diracik istimewa dengan dipanggang unik menggunakan Fukairi no Kiwami (pemanggang ekstrim dalam) menghasilkan kopi terbaik di Osaka.

Bukan hanya kopi saja, mereka juga menyajikan makanan sederhana seperti roti panggang yang dilumuri keju yang nikmat, nasi kari dan juga roti gulung yang bisa menjadi makanan pelengkap kopi pesananmu.

Kamu bisa menemukan coffee shop ini di Sennichimae, Chuo Ward, Osaka dan 21 cabang lainnya di Jepang yang bukan setiap harinya mulai pukul 8.30 pagi hingga 11.00 malam waktu setempat.

2. Ibuki Coffee Shop

Tidak berada jauh dari Marufuku Coffee Shop kamu akan menemukan coffee shop yang memiliki suasana layaknya berada di rumah. Coffee shop ini terletak di Nipponbashi, Chuo Ward, Osaka yang buka setiap hari mulai pukul 7 pagi hingga tutup 7.45 malam waktu setempat.

Coffee Shop ini bernama Ibuki Coffee Shop. Ibuki Coffee Shop didesain klasik dengan dominan ornamen dari kayu terbaik yang menjadikan coffee shop ini sangat nyaman ditempati meski berlama-lama.

3. Lilo Coffee Roaster

Lilo Coffee Roasters mungkin bisa menjadi coffee shop terbaik yang menyajikan bukan hanya kopi yang nikmat namun juga beraneka ragam budaya, seperti karya seni dan budaya terkenal dari beberapa trendsetter muda yang ada. Desain kekinian yang diusung pada coffee shop ini menjadikan sebagai coffee shop terbaik bagi anak muda.

Dibuka pertama kali pada 8 Agustus 2014 hingga sekarang yang justru dimulai dari salon kecantikan milik Hotta-san dan kemudian berkembang menjadi coffee shop hingga sekarang. Lilo Coffee Roasters ini dapat kamu temukan di Nishishinsaibashi, Chuo Ward, Osaka dan buka setiap hari mulai pukul 11 pagi hingga 11 malam waktu setempat.

4. Granknot Coffee

Granknot Coffee bisa menjadi pilihan bagi anda yang sangat menyukai kopi yang nikmat dan manis. Terletak di Yotsubashi, Osaka coffee shop ini menawarkan berbagai kopi yang nikmat dengan ditemani berbagai kudapan internasional seperti Roti Panggang Perancis. Coffee Shop ini berada tak jauh dari stasiun Nishi Ohashi sehingga akan memudahkanmu untuk mencarinya.

Saat memasuki coffee shop ini maka kamu akan mencium aroma wangi kopi yang nikmat dan menggugah selera. Granknot Coffee buka setiap hari kecuali Kamis setiap pukul 9 pagi hingga 6 malam pada hari Senin, Selasa, Rabu dan Jum’at serta pukul 11 pagi hingga 6 sore pada Sabtu dan Minggu.

5. Sanwa Coffee Works

Berbeda dengan coffee shop lainnya, Sanwa Coffee Works bukan hanya menjual kopi hangat yang nikmat namun juga menjual biji kopi terbaik yang ada dan mesin penggiling kopi sehingga kita bisa menggiling dan membuatnya sendiri di rumah.

Rak-rak yang memenuhi ruangan didesain berisikan berbagai biji kopi panggang yang telah dibungkus dalam beberapa ukuran. Desain sederhana namun tetap elegan menjadikan bangunan coffee shop ini sayang untuk dilewatkan. Kamu dapat menemukan coffee shop ini di Ikeda-cho, Kita, Osaka yang buka setiap pukul 9 pagi hingga 11 malam pada hari Senin sampai Jum’at, 9 pagi hingga 10.30 malam pada hari sabtu dan 10 pagi hingga 10.30 malam setiap minggu.

Itulah lima coffee shop yang bisa jadi referensi saat liburan ke Osaka saat musim dingin. Lengkapi liburan musim dingin ke Jepang dengan promo penerbangan menarik  hanya di via.id/promo.

Situs via.id juga menyediakan penawaran terbaik seputar penerbangan ke seluruh dunia. Manfaatkan fitur Calendar Fare untuk mengatur tanggal keberangkatan berdasarkan harga tiket pesawat terbaik. Tunggu apalagi, segera rancang liburan musim dingin ke Jepang hanya bersama via.com.

Leave a comment

Newsletter subscribe