November 2, 2018 1 min to read

Ingin Bernostalgia di Jogja? Tempat-tempat Wisata Malam ini Wajib Disambangi!

Category : Destination, Holiday

Yogyakarta dikenal dengan banyaknya kisah dan selalu memberikan kerinduan untuk mereka yang pernah berkunjung, maupun tinggal di Kota Pelajar ini. Kota ini penuh daya pikat dengan segala rasa yang diberikan. Wisata malam hari menjadi paket perjalanan yang tidak bisa dilepaskan saat mengunjungi kota ini. Menikmati Yogyakarta di malam hari akan membangkitkan kembali banyak memori indah hingga rasanya sayang untuk segera pulang.

Perjalanan dapat dimulai dari Tugu Yogyakarta sebagai ikon penghasil gudeg ini. Di sini, kamu akan menemukan bangunan kokoh sarat sejarah yang dibangun oleh Hamengkubuwono I sebagai simbol menyatunya titik-titik dari Gunung Merapi, Kraton Yogyakarta, dan Laut Selatan. Semakin larut, tempat ini akan semakin ramai banyak orang. Mereka akan dengan piawai mengabadikan moment perjalanannya menggunakan ponsel pintar ataupun kamera pendukung lainnya untuk berburu gambar terbaik.

Setelah puas mengabadikan setiap sudut monumen putih ini, kamu dapat melanjutkan perjalanan ke area Malioboro. Tempat ini dikenal sebagai wisata belanja. Bangunan keraton berada tak jauh dari kawasan tersebut. Kamu dapat berbelanja maupun menikmati alunan angklung di beberapa titik yang banyak dikerumuni orang. Selain itu, kamu dapat menikmati perjalanan malam dengan menggunakan kereta kuda yang biasa disebut dengan andong.

Selanjutnya, setelah dimanjakan oleh perjalanan menyusuri keindahan malam Yogyakarta, kamu dapat meneruskan perburuan wisata malam ke Alun-alun Kidul Yogyakarta yang menyimpan banyak cerita unik di dalamnya. Di tempat ini terdapat pohon beringin kembar yang tumbuh dengan kokohnya. Kamu dapat melakukan hal menarik dengan mencoba berjalan di antara kedua pohon ini. Anehnya, semua orang yang berjalan pasti tidak bisa lurus, termasuk kamu yang akan terus berbelok meski sudah mencoba berulang kali.

Alun-alun Kidul Yogyakarta juga menawarkan olahraga malam berupa sepeda kayuh yang telah dihias dengan ragam warna berhias lampu dan musik. Sepeda yang lebih nampak seperti mobil kayuh tersebut dapat dinaiki 4-6 orang. Kamu bersama keluarga atau teman dapat menikmati suasana malam Yogyakarta dengan kayuhan penuh kecerian.

Sebelum menentukan perjalanan malam yang tentu akan menyisakan rasa lelah setelahnya, kamu harus memilih penginapan terbaik di via.com. Tempat menginap dapat dipilih jauh-jauh hari sebelum kamu mendatangi Yogyakarta. Via.com menyediakan berbagai pilihan penginapan terbaik di Jogja dengan harga menarik mulai dari Rp 550 ribu/kamar/malam. Via.com berkomitmen untuk selalu menjawab kebutuhanmu dalam menjelajah banyak tempat dengan harga yang tepat!

 

 

Klik Disini Untuk Pesan Kamar

 

Leave a comment

Newsletter subscribe