August 10, 2017 6 min to read

Ide Liburan Keluarga ke Destinasi Impian!

Category : Destination, Holiday, Travel Tips, Uncategorized

Liburan emang selalu jadi momen yang paling ditunggu-tunggu. Dari jauh hari sebelum musim liburan tiba aja, orang-orang sudah mulai merencanakan liburan dan memesan tiket atau kamar hotel. Banyak kebutuhan yang harus dipersiapkan untuk berlibur, terutama berlibur bersama keluarga, mulai dari pesan tiket pesawat atau tiket kereta api, booking kamar hotel / penginapan, mempersiapkan kebutuhan dokumen-dokumen seperti passport dan visa kalau kamu ke luar negeri, hingga merencanakan kemana destinasi wisatanya. Banyaknya persiapan ini lumayan memakan waktu dan agak bikin ribet, maka dari itu, via.com memberikan kemudahan buat kamu yang anti ribet dengan menyediakan paket liburan. Paket liburan ini sudah termasuk tiket pesawat, hotel, tour guide dan akomodasi lainnya, pastinya bikin liburan praktis! Apa saja destinasi liburan yang asik buat rame-rame dengan keluarga atau teman-teman tercinta? Via mau ngasih rekomendasinya…

 

Bangkok Pattaya 3D (IDR 4,588,000/orang)

(Source: Google)

Bangkok dan Pattaya adalah destinasi wisata di Asia Tenggara yang sayang jika dilewatkan. Mulai dari wisata belanja di Asiatique Riverfront Night Market, mengunjungi Wat Arun Temple, hingga menyebrangi Chaophraya River menggunakan Shuttle Ferry, kamu dapat menjelajahi kerennya kota Bangkok. Pattaya pun gak kalah bagus, gak Cuma pantainya aja yang mempesona, kamu juga bias wisata belanja di tempat-tempat keren seperti Big Bee Farm & Honey Shop, Pattaya Floating Market, Hard Rock Merchandise Shop, Mike Shopping Mall, dan Pattaya Night Market – Fruit Market. Selain wisata belanja, kamu juga bias mengunjungi tempat-tempat yang gak kalah seru seperti Silver Lake Grape Farm dan The World Biggest Gems Factory.

Bagi Vrens yang beragama Muslim, tidak perlu khawatir lagi saat berlibur di Bangkok – Pattaya karena via.com menyediakan paket Bangkok Pattaya Moslem 4D IDR seharga 4,938,000/orang, adapun destinasi perjalanannya hamper sama dengan paket biasa, namun tambahannya adalah Photo Stop di Ananta Samakhom Throne Hall (Gedung Istana yang dibangun atas perintah Raja Rama V Thailand, bangunan istana berwarna putih ini mirip seperti istana di Eropa), Mesjid Darul Aman (Soi Surao), mengunjungi Maboonkrong Shopping Mall (MBK), Makan Malam di Thai Muslim Restaurant, Rod Fai Night Market (pasar malam yang menjual barang – barang fashion vintage, makanan, dan menyajikan life music juga.)

 

Bangkok Hua hin 4D (IDR 4,888,000/orang)

(Source: Google)

Kalau kamu sudah pernah menjelajah keindahan Bangkok dan Pattaya, Thailand masih memiliki kota yang menyimpan destinasi-destinasi wisata keren untuk kamu dan rombongan, yaitu Kota Hua hin. Di Hua hin kamu dapat mengunjungi Santorini Park, yaitu area perbelanjaan dan taman rekreasi keluarga yang terletak sekitar 20 kilometer di utara Hua hin ini dibuat persis seperti suasana di Santorini, Yunani, dengan dominasi bangunan berwarna putih dan biru terang. Cocok untuk background foto hits dan instagramable. Selain itu kamu juga dapat mengunjungi Venezia Hua hin, yaitu pusat perbelanjaan terbaru di Hua Hin yang memiliki deretan bangunan seperti di Italia, lengkap dengan kanal air dan gondolanya. Kalau kamu ingin wisata budaya dan sejarah, kamu bias berkunjung ke Wat Huay Mongkol Temple. Untuk rekomendasi tempat belanja murah meriah. Kamu bias belanja sepuasnya di Hua hin Night Market. Pasar ini menawarkan berbagai kios yang menjual makanan Thailand serta berbagai barang untuk oleh-oleh, kerajinan lokal, lampu tidur dan perhiasan, dan juga tersedia Restaurant Seafood, pastinya puas belanja dan tetap kenyang!
Yogyakarta Gua Pindul 3D (IDR 2,728,000/orang)

(Source: Google)

Yogyakarta memiliki destinasi wisata yang seakan gak ada habisnya. Berkunjung ke kota batik tentu rasanya kurang afdol kalo gak nyari tahu bagaimana pembuatan batik. Di Tirtodipuran Batik Complex, kamu bisa melihat cara pembuatan batik. Kamu juga bias belanja batik dan souvenir lucu lainnya dengan Wisata Belanja di Manding Village yang terkenal dengan berbagai ragam barang yang dijual, mulai dari dompet, tas, sepatu hingga souvenir untuk oleh-oleh. Jangan lupa juga untuk bersantai dan bermain di Pantai Parangtritis yang selalu ramai dikunjungi para wisatawan. Goa Pindul juga jadi salah satu wisata yang sayang dilewatkan ketika berada di Jogja. Di sini, kamu bisa berpetualang dan menikmati menyusuri serta meluncur dengan pelampung di arus ringan sekitar 30 menit, kemudian dilanjutkan ke melakukan cave tubing di Sungai Oyo. Tantang diri kamu dan pacu adrenalin dengan melompat dari ketinggian 4-10 Meter di sini. Setelah puas berwisata alam, bersantai sejenak di Alun-alun Kidul sambil menggowes sepeda kelap-kelip di malam hari juga pastinya akan menambah kesan di liburan kamu. Meskipun Jogja punya banyak sekali atraksi wisata, tetap jangan lewatkan destinasi wisata klasik di Jogja seperti Keraton Yogyakarta, Taman Sari Water Castle, Kotagede (Desa Penghasil Kerajinan Perak) hingga Wisata Belanja di landmark kota Yogyakarta, Malioboro.

 

Belitung Tour 3D (IDR 2,588,000/orang)

(Source: Google)

Pulau yang popularitasnya semakin mencuat dengan film “Laskar Pelangi” dan terpilihnya sebagai salah satu “10 Bali Baru” ini memiliki keindahan alam yang luar biasa. Pantai pasir putih, hamparan lautan biru jernih dan jejeran batu-batu granit putih yang besar membuat pulau ini semakin mempesona, unik, dan dijadikan favorit para wisatawan. Tak hanya alamnya, kulinernya juga sangat enak, salah satu nya adalah Mie Belitung + Jeruk Konci. Wisata budaya nya pun menarik, kamu bisa mengunjungi SD Sekolah Laskar Pelangi, Museum Andrea Hirata, Kampong Ahok dan Galery Batik Belitung. Bagi pecinta kopi, kamu tentunya akan menyukai Kota Manggar, dimana kota ini dikenal dengan Kota 1000 Warung Kopi. Liburan ke Belitung tidak akan lengkap tanpa mengunjungi pulau-pulau cantik. Kamu bisa melakukan island hopping atau berpindah-pindah pulau dari Pantai Pulau Kelayang ke Pulau Gosong atau Pulau Pasir, Pulau Batu Berlayar, Pulau Lengkuas dan Pulau Kepayang. Snorkeling di pulau-pulau ingi recommended sekali lho. Sebelum pulang dari Tanjung Pandan, jangan lupa city tour, mengunjungi Rumah Adat Belitung dan Museum Tanjung Pandan, serta mengunjungi Danau Kaolin yang sangat cantik dan sedang naik daun ini!

 

Bali – Lombok 5D (IDR 4,480,000/orang)

(Source: Google)

Terpilih sebagai World’s Best Destination 2017, keindahan Pulau Dewata ini sejak dulu hingga sekarang masih berhasil membuat wisatawan di seluruh dunia mencintainya. Bali memiliki atraksi wisata yang sangat, sangat banyak. Jika bosan ke pantai Kuta, kamu dapat mengunjungi Pantai Pandawa dan Pura Luhur Uluwatu. Kamu juga bisa menikmati kuliner seafood di Pantai Jimbaran. Bermain wahana air juga dapat menjadi aktifitas seru bersama keluarga atau teman-teman, kamu bisa bermain parasailing atau banana boat di Pantai Tanjung Benoa. Jangan lewatkan pula wisata belanja di Taman budaya GWK (Garuda Wisnu Kencana) dan Joger Krisna.

“Tetangga” Bali, yaitu Lombok, juga memiliki panorama alam yang mengagumkan. Untuk dapat mengunjungi Lombok dari Bali, kamu cukup menyebrang dengan kapal fery. Di Lombok kamu bisa mengunjungi Desa Rambitan (desa Suku Sasak yang masih primitive), Pantai Kuta dan Tanjung Aan hingga snorkeling di Gili Nanggu.

 

Lombok Tour 3D (IDR 3,210,000/orang)

(Source: Google)

Wisata ke Lombok bersama keluarga atau teman-teman bisa diisi dengan aktifitas edukatif dan sarat budaya. Di Lombok, kamu bisa mengunjungi Desa Banyumulek dan Desa Sukarara, merupakan desa yang dikenal dengan hasil tenun songket , di Desa Sukarara kamu dapat melihat aktifitas yg dilakukan oleh suku asli penduduk Lombok di sebuah desa yg disebut dengan Desa Rambitan (desa asli Suku Sasak). Kamu juga dapat menikmati keindahan bahari Lombok di Gili Nanggu.

 

Semua destinasi wisata tersebut dapat kamu kunjungi dengan harga yang sangat terjangkau dari paket liburan via.com, selain banyaknya destinasi wisata yang bisa kamu datangi langsung, harga yang kamu bayarkan sudah termasuk tiket pesawat, hotel dan akomodasi lainnya, irit banget ya Vrens? Yuk jelajahi berbagai tempat yang kamu mau tanpa ribet, tanpa mahal, hanya dengan via.com.

Cek info selengkapnya untuk promo ini di www.via.id/offers/FOURCANGO atau hubungi 021-29222333 ext 4 atau email ke id.holidays@via.com. Explore more with via.com, happy holiday!

Leave a comment

Newsletter subscribe