January 23, 2019 1 min to read

Ingin Liburan Bareng Keluarga? Berikut Tips-Tips Yang Harus Kamu Lakukan

Category : Travel Tips

Berlibur bersama keluarga merupakan momen yang dinantikan bagi setiap orang. Selain melepaskan rasa penat akibat rutinitas sehari-hari, liburan bersama keluarga dinilai dapat mengembalikan rasa semangat pada diri untuk menyambut rutinitas kembali. Namun, jika kamu ingin berlibur bersama keluarga, tentu harus memiliki rencana yang matang agar liburan kamu menyenangkan. Berikut tips-tips liburan bersama keluarga.

  1. Rencanakan liburan dari jauh-jauh hari: Persiapkanlah rencana liburan dari jauh-jauh hari, minimal 2 bulan sebelum keberangkatan. Hal tersebut membuat kamu dan keluarga bisa merundingkan destinasi yang kalian inginkan. Selain itu, kamu juga bisa meminta cuti dari kantor dari jauh hari, jadi liburan kamu tidak terganggu oleh masalah kantor.
  2. Siapkan daftar tempat yang bagus: Buatlah rincian tempat-tempat yang menurut kamu layak dikunjungi. Kamu bisa  rundingkan dengan keluarga, tanyakan apa saja yang ingin dikunjungi. Jangan lupa, buatlah list waktu kegiatan di sana , tujuannya untuk merencanakan kapan kamu dan keluarga mengunjungi tempat sesuai dengan list. Dengan begitu, kamu dan keluarga tidak perlu bingung ke mana ketika sudah sampai tempat tujuan.
  3. Membawa perlengkapan: Bawalah perlengkapan cadangan untuk mengantisipasi kejadian yang tak terduga. Selain itu, persiapkan benda kesukaan  si anak agar ia betah ketika sedang diperjalanan. Jika kamu mempunyai anak yang masih berusia bayi, kamu harus memperhatikan perlengkapan si kecil jika liburanmu tak mau diganggu olehnya. Biasanya, kebutuhan yang diperlukan si bayi ialah susu dan sekedar makanan ringan.
  4. Cari penginapan yang nyaman: Setelah jalan-jalan seharian bersama keluarga, kamu tentu  segera ingin beristirahat dengan maksimal. Maka dari itu, carilah tempat penginapan  memiliki fasilitas yang memadai seperti AC, televisi, sofa, dan wifi, agar istirahatmu dengan keluarga bisa lebih mengasyikan.
  5. Rencanakan keuangan: Keuangan merupakan hal yang paling utama ketika ingin berlibur. Jika kamu ingin belibur ke suatu tempat, pastikan keuangan kamu cukup untuk memenuhi kebutuhan di tempat tujuan. Lihat lah list harga seperti hotel, tiket, tempat destinasi, agar kamu bisa mengatur keuanganmu selama liburan.

Oke Vrens, Gimana, sudah ada rencana liburan bareng keluarga? Jika sudah, segeralah rundingan rencana liburan kamu dengan keluarga. Semoga tips-tips di atas dapat membantu kamu selama liburan bersama keluarga tercinta.

Leave a comment

Newsletter subscribe