January 28, 2019 3 min to read

Asyiknya Menjelajahi Tempat Bersejarah di Kota Milan

Category : Destination, Holiday

Hello, Vrens! Bicara soal Milan, tentu perhatian kamu langsung tertuju pada dua klub besar Eropa yaitu AC Milan dan Inter Milan. Ya, kedua klub besar itu memang sangat berkontribusi membawa nama klub maupun kota Milan di kancah Eropa hingga dunia. Vrens, selain dua klub tersebut, ternyata kota terbesar kedua di Italia itu merupakan salah satu pusat perbelanjaan, fashion, dan keuangan terbesar di Negeri Pizza, lho. Tapi Vrens, tahu ga sih kalau kota Milan mempunyai tempat-tempat menarik yang layak dikunjungi? Milan memang kota yang penuh sejarah, Vrens. Jadi, tidak heran kalau kota mode tersebut memiliki tempat-tempat menarik yang layak kamu kunjungi. Untuk itu, kami akan mereview apa saja tempat yang menarik dan bersejarah di kota Milan:

Stadion San Siro
Siapa yang tidak tahu Stadion ini? Markas dari dua klub Milan, AC Milan dan Inter Milan ini memiliki daya tarik untuk disambangi ketika berkunjung ke kota Milan. Tidak hanya lapangan sepakbola saja, Stadion yang berdiri sejak tahun 1925 tersebut juga memiliki meseum di dalamnya. Di dalam meseum tersebut, terdapat benda-benda bersejarah klub AC Milan maupun Inter Milan, seperti sepatu, kostum, hingga koleksi piala-piala yang pernah diraih kedua klub itu. Jika kamu ingin belanja aksesoris, tenang, San Siro menyediakan toko aksesoris dari dua kesebelasan itu. Kamu juga bisa mengabadikan foto bersama patung-patung legenda AC Milan maupun Inter Milan, seperti Kaka, Shevchenko, dan Zanetti. Jadi tunggu apa lagi, yuk berkunjung ke Stadion San Siro.

Milan’s Duomo/Katedral Milan
Selanjutnya, yang harus kamu kunjungi adalah Milan’s Duomo atau Katedral Milan. Katedral Milan merupakan gereja tersbesar di dunia, ke dua setelah Katedral Sevilla. Memiliki panjang 157 meter, kemegahan gereja ini semakin terasa ketika kita langsung mengunjungi lokasi Katedral. Katedral Milan juga memiliki arsitektur unik mirip dengan gaya khas Romawi Kuno. Hal tersebut membuat Katedral Milan menjadi incaran para wisatawan lokal maupun mancanegara jika berkunjung ke kota Milan. Nah, jika kamu berkunjung ke gereja ini, jangan lupa masuk ke dalamnya. Sekitar 3200 patung akan menyambut kamu ketika kakimu menginjak di dalam gereja ini. Selain itu, kamu juga bisa menikmati indahnya kota Milan dengan menaiki lift atau tangga yang tersedia di dalam gereja. Gimana, tertarik untuk mengunjungi salah satu gereja terbesar di dunia ini?

Castello Sforzesco (Kastil Sforza)
Di tengah gemerlapnya kota Milan, terdapat kastil peninggalan sejarah yang menarik bernama Castello Sforzesco atau Kastil Sforza. Jika kamu berkunjung ke Milan, jangan sampai tidak mengunjungi kastil bersejarah ini. Castello Sforzesco berada Provincia di Milano, Regione Lombardia, yang terletak di sudut kota Milan. Kastil yang dibangun pada abad ke-15 ini merupakan saksi hidup kejayaan kota Milan selama tujuh abad. Di dalam kastil ini, berbagai macam benda dan karya klasik akan memanjakan mata kamu. Mulai karya patung dari Michelangelo, lukisan Trivulzio Madonna karya Andrea Mantegna, meseum seni kuno, museum arkeologi, gudang senjata, hingga koleksi alat musik, akan menemani kamu ketika menyelusuri kastil ini.

Galeri Vittorio Emanuele II
Destinasi yang ga boleh kamu lewatkan selanjutnya ialah Galeri Vittorio Emanuele II. Bentuknya memang seperti museum, tapi jangan salah, Galeri Vittorio Emanuele II merupakan pusat perbelanjaan tertua di dunia yang terletak di pusat kota Milan. Pusat perbelanjaan ini dirancang oleh Giuseppe Mengoni dan mulai dibangun pada tahun 1865 . Di dalam Galeri Vittorio Emanuele II terdapat brand-brand terkenal, jadi kamu tidak perlu khawatir jika berbelanja di sini dijamin asli dari pabriknya. Sambil berbelanja, kamu juga bisa menikmati cantiknya langit Eropa yang dihalau dengan atap kaca berukuran besar. Belanja sudah, menikmati pemandangan sekitar sudah, sekarang waktunya makan, tapi ada ga sih restoran di sini? tenang Vrens! Di sini terdapat berbagai bar dan restoran, jadi setelah lelah keliling dan belanja di Galeri Vittorio Emanuele II, kamu bisa menghilangkan rasa lelah plus menyantap makanan khas Italia.

La Scala
Belum bisa dikatakan penikmat musik klasik dan opera sejati bila kamu belum pernah mengunjungi La Scala. La Scala merupakan sebuah gedung opera dan teater musik paling eksis di dunia. Gedung ini sudah berdiri sejak tahun 1778 silam. Selain pertunjukan musik klasik dan opera, gedung ini acap kali menampilkan paduan suara, balet, dan musik orchestra. Selain menonton pertunjukan-pertunjukan klasik, kamu juga bisa mengunjungi meseum La Scala yang terdapat di samping gedung. Di dalam museum itu mata kamu akan dimanjakan dengan berbagai koleksi seperti, lukisan, patung, kostum dan masih banyak lagi.
Gimana, Vrens, tempat-tempat bersejarah di kota Milan menarik bukan? Selain kamu mendapatkan ilmu, jalan-jalan ke kota Milan juga akan menjadi kenangan yang kamu bisa abadikan bersama sanak keluarga, kawan atau sang kekasih. Jadi tunggu apa lagi buruan pesan tiket pesawat ke Milan dengan promo dari Fly Emirates di via.com! Terbang ke Milan cuma Rp 13 juta all in! Yuk pesan sebelum kehabisan!

Klik Disini Untuk Pesan Pesawat 

 

Leave a comment

Newsletter subscribe