August 5, 2020 2 min to read

EXPLORE KARIMUNJAWA DENGAN MENGUNJUNGI 4 DESTINASI INI

Category : Destination, Holiday

Vrens, pernah mengunjungi atau mendengar nama Karimunjawa? Sebuah pulau yang berada di Jepara,  Jawa Tengah yang sudah terkenal akan destinasi wisata air nya. Kamu akan dibuat takjub dengan pesona alam dan birunya laut dengan hamparan pasir putih yang dijamin akan menghipnotis kamu! Tidak heran kalau pulau ini diberi julukan sebagai The Paradise of Java.

Banyak sekali wisata yang ditawarkan di sini, namun Via telah merangkum 4 destinasi yang bisa kamu kunjungi untuk menghabiskan waktu liburan nanti.

Pulau Menjangan Kecil

Pulau Menjangan adalah pulau yang terletak paling dekat dari pusat pulau Karimunjawa, dengan menaiki speedboat atau kapal kecil kamu hanya perlu menghabiskan waktu sekitar 5 menit untuk mencapai pulau ini. Bagian terseru nya adalah kamu bisa mencoba snorkeling dengan menyewa peralatan yang banyak terdapat di sana.

Kamu bisa menikmati kecantikan terumbu karang yang menjadi tempat tinggal bagi ikan-ikan dengan jenis clownfish atau biasa disebut ikan badut. Melakukan snorkeling di Menjangan Kecil sangat menyenangkan, sebab ikan-ikan di sini tidak takut manusia, mereka malah suka mengerumuni penyelam. Tapi ingat ya Vrens untuk tidak merusak terumbu karang atau menangkap ikan nya, kalian cukup menikmati keindahannya saja.

Pantai Batu Topeng

Untuk kamu yang mencari ketenangan, pantai Batu Topeng jawabannya. Pantai ini amat cocok untuk menenangkan diri sambil menikmati panorama laut dengan arus gelombang ombak yang tidak besar dan riuh. Untuk mencapai ke sana, kamu hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit dari Karimunjawa. Namun kamu harus lebih berhati-hati jika ingin kesini karena akses jalan ke Pantai Batu Topeng masih berupa tanah dan belum dibangun jalan.

Jangan lupa untuk mengunjungi spot favorit di pantai Batu Topeng yaitu sebuah gazebo yang berada di atas bebatuan yang tidak jauh dari bibir pantai. Dari sini, kamu bisa menikmati sensasi bersantai dengan dikelilingi air laut pantai yang berwarna biru bergradasi hijau.

Bukit Love

Kalau kamu tidak ingin bermain air, kamu bisa menikmati pulau Karimunjawa dari atas ketinggian dengan menaiki Bukit Love. Sebuah bukit yang menyajikan pemandangan pulau-pulau kecil yang dikelilingi lautan biru di sekitar Karimunjawa. Selain menikmati panorama pulau dari atas ketinggian, Bukit Love juga menjadi spot foto untuk kamu si pecinta selfie.

Salah satu spot foto paling banyak diminati pengunjung di Bukit Love adalah rumah pohon berbentuk sangkar burung raksasa. Lalu, ada juga monumen berbentuk tulisan “LOVE” di sisi bukit sebelah barat dan monumen berbentuk tulisan “KARIMUNJAWA” yang berada di sisi lainnya.

Pantai Tanjung Gelam

Pantai Tanjung Gelam yang berada di pulau utama Karimunjawa, menjadi pantai dengan pemandangan sunset atau matahari terbenam terbaik di Karimunjawa. Dari bibir pantai, kamu bisa menyaksikan matahari yang perlahan tenggelam ke ufuk barat, menawarkan cahaya jingga keemasan yang perlahan meredup dan menjadi gelap. Menikmati pemandangan sunset sambil menikmati hidangan? bisa banget. Di sekitar pantai ini terdapat beberapa warung makan yang menjual kuliner khas laut seperti ikan bakar yang ditemani sajian es kelapa muda.

Gimana Vrens dengan rekomendasi Via diatas? Sudah menentukan kapan akan berlibur ke Karimunjawa? Yuk, ajak teman, kerabat dan orang terdekat kamu untuk liburan ke Karimunjawa dengan berbagai paket liburan dari Via.

 

 

Lihat Paket Liburan Di Sini

 

Leave a comment

Newsletter subscribe