December 5, 2019 2 min to read

DESTINASI MENARIK NEGERI TIRAI BAMBU YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Category : Uncategorized

Negeri Tirai Bambu atau Cina merupakan salah satu negara yang terluas dengan jumlah penduduk yang cukup padat. Memiliki berbagai destinasi yang menarik, membuat Cina juga bisa menjadi alternatif liburan kamu dan keluarga. Berikut destinasi yang harus kamu kunjungi saat berlibur ke Cina

Great Wall of China

Siapa yang tak tahu Tembok Besar Cina atau biasa juga disebut Great of Wall China yang masuk dalam keajaiban dunia. Tembok raksasa ini memiliki panjang hingga 10.000 Li dan panjang hingga 5.500 mil. Oleh sebab itu  disebut tembok terpanjang di Tiongkok.

Tembok raksasa ini menjadi Ikon Cina sehingga, banyak wisatawan yang nyaris tak pernah melewatkan ke sana saat berkunjung ke Cina. Tahukah kamu? Great Wall of China ini dibangun selama berabad-abad oleh tangan manusia lho. Nah menurut beberapa penelitian jumlah orangnya mencapai 800.000 orang.

Forbidden City

Destinasi selanjutnya yaitu monumen sejarah Forbidden City yang letaknya di pusat kota Beijing.  Forbidden City ini ternyata bekas istana dari Dinasti Ming hingga Dinasti Qing yang dibangun sekitar tahun 1406-1420 dan memiliki luas 720.000m2.

Tahukah kamu? Menut mitos masyarakat Cina lokal, istana ini diberi nama Forbidden City karena tidak ada satupun orang yang bisa keluar masuk begitu saja ke kompleks istana tanpa seijin raja pada saat itu oleh karena itu disebut “Istana Terlarang” atau Forbidden City.

Di sana, kamu bisa menikmati keindahan sejarah istana dari peninggalan Dinasti Ming sampai Qing, patung-patung dinasti yang bersejarah dan indah dan juga menikmati teh di Government Tea House. Selain itu, kamu juga dapat berbelanja oleh-oleh khas seperti souvenir cantik Cina lho.

Baca Juga Destinasi Menarik di Jepang

Summer Palace

Liburan akhir tahun ke Cina, jangan lewatkan untuk mengunjungi Summer Palace, terletak 15km dari Kota Beijing yang menjadi tempat tinggal Dinasti Qing, tempat ini disebut taman kekaisaran terbaik di dunia di masa Cina modern.

Summer Palace juga biasa disebut Yihe Yuan memiliki luas sekitar 300 hektar, mencakup 300 bangunan. Termasuk pavilliun, menara, jembatan dan koridor. Selain itu, disana juga terdapat Danau Kunming.

Banyak sekali spot terbaik di sana, kamu akan menemukan banyak hal menarik untuk dijelajahi. Untuk itu jangan sampai terlewatkan cek promonya di sini.

Yu Garden

Merupakan taman kuno di Shanghai, Yuyuan Garden atau biasa disebut Yu Garden menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan. Terletak di Pusat Kota Shanghai, taman ini memiliki luas sekitar 20.000 meter persegi yang selesai dibangun pada tahun 1577 oleh Gubernur dari Dinasti Ming Pan Yunduan.

Keunikan bangunan terdapat pada arsitekturnya yang  bernuansa oriental dengan bentuk atap melengkung ke atas dan membentuk sudut runcing dengan warna merah dan emas. Di sana, Anda bisa menikmati pemandangan taman yang cantik yang mendapatkan gelar taman terbaik di daerah selatan Tiongkok.

Di sana, juga terdapat banyak barang peninggalan pada masa dulu, serta beberapa ruangan sejarah hingga sekitar taman Anda dapat menikmati pemandangan cantik dari bunga-bunga dan pohon serta  mengelus ikan-ikan di sekitar kolam.

Cek Di Sini untuk Melihat Promo Menarik

 

Leave a comment

Newsletter subscribe