August 25, 2021 2 min to read

DESTINASI CANTIK DAN MEMUKAU DI INDONESIA

Category : Destination, Holiday

Vrens, kita semua tahu, Indonesia punya berjuta kekayaan di dalamnya dan menghadirkan destinasi-destinasi yang memukau serta indah. Saat ini, mungkin kita semua rindu akan keindahan alam Tanah Air setelah sekian lama harus kita jaga untuk tidak mengunjunginya.

Berikut ini 5 Destinasi Indonesia pilihan Via yang bisa bikin kamu kangen liburan dan siap dikunjungi sebagai tujuan liburan yang menarik!

Raja Ampat – Papua

Disebut-sebut surga dunia, Raja Ampat di Papua Barat memang selalu jadi incaran wisatawan. Nah, Kepulauan Raja Ampat ini merupakan rangkaian gugusan empat pulau indah yang berdekatan. Empat pulau utama ini adalah Waigeo, Salawati, Batanta dan Misool.

Destinasi eksotis satu ini memiliki luas sekitar 4,6 juta hektar yang menjadi rumah bagi 540 jenis karang, 1151 spesies ikan, dan ribuan biota lainnya. Tak hanya, keindahan bawah lautnya yang akan memanjakan kegiatan menyelammu, Raja Ampat juga punya banyak pantai eksotis berpasir putih dan halus. Deretan pulau-pulaunya pun akan membuatmu takjub dan ingin lebih lama liburan di sana.

 

Nusa Penida – Bali

Siapa, sih, yang mampu menolak keindahan Pulau Bali? Keindahannya menjadi magnet para pelancong lokal hingga dunia. Dengan pemandangan alam yang luar biasa serta kecantikan pantai-pantainya, Bali masih kental dengan unsur budaya lokal sehingga menjadi daya tarik tersendiri.

Salah satu objek wisata yang mendunia dan populer di Bali adalah Nusa Penida. Di sana, kamu bisa menikmati kecantikan pulau-pulau kecilnya dan pantai-pantainya yang eksotis. Cocok banget untuk kamu yang mencintai snorkeling, diving, maupun mengksplorasi daratan dan perbukitan.

 

Gunung Bromo – Jawa Timur

Adakah di antara kamu yang menggilai hiking? Pasti sudah tahu bagaimana indahnya Gunung Bromo di Jawa Timur, kan? Salah satu gunung berapi yang masih aktif dan dikelilingi lautan pasir yang luas ini punya pesona yang menarik para pengunjung, lho!

Di Bromo, kamu bisa berkuda dan mendaki untuk melihat langsung keindahan menawan saat matahari terbit maupun terbenam. Pengalaman liburan yang sangat menarik dan menyenangkan sudah pasti kamu dapatkan kala berkunjung ke Bromo.

 

Labuan Bajo – Nusa Tenggara Timur

Sudah familier dengan Labuan Bajo, dong? Destinasi yang sangat populer akhir-akhir ini akan memberikan pengalaman tak terlupakan untuk para pengunjung. Terletak di Kepulauan Nusa Tenggara Timur ini meruapakan gerbang menuju Pulau Padar, Rinca, dan Komodo yang merupakan rumah bagi ratusan komodo—hewan endemik yang dilindungi di Indonesia.

Selain menjelajahi pulau-pulaunya, kamu juga bisa banget snorkeling maupun diving untuk mengeksplorasi alam bawah lautnya. Pantai-pantainya pun tak kalah cantik, seperti Pink Beach yang unik dan terletak di Pulau Komodo. Pengalamanmu akan semakin lengkap dengan cruising menjelajahi lautannya.

 

Tanjung Puting – Kalimantan Tengah

Taman Nasional Tanjung Puting juga layak kamu jelajahi. Jika Pulau Komodo merupakan rumah bagi hewan endemik komodo, Tanjung Puting ini merupakan rumah bagi orangutan dan bekantan. Kawasan ini memang dijadikan lahan konservasi dan rehabilitasi kedua hewan endemik Indonesia itu.

Selain dapat melihat langsung keunikan orangutan dan bekantan serta flora-fauna unik lainnya, kamu juga bisa mengeksplorasi hutan hujan khas Indonesia yang sangat eksotis. Kamu pun akan tersihir dengan keindahan selama perjalanan kala menyusuri Sunga Sekonyer alias “The Black River”.

 

Sudah tidak sabar untuk liburan? Pastikan keadaanmu sehat dan bugar serta usahakan telah divaksinasi lengkap. Cek promo menarik buat kamu dari via.com di sini!

Paket Liburan Seru dari via.com Indonesia Ada di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe