February 25, 2022 1 min to read

Ciri Khas Kota London nan Ikonik

Category : Uncategorized

Vrens, apakah kamu tertarik atau bercita-cita liburan ke London? Ibu kota negara Inggris dan menjadi salah satu simbol Britania Raya ini merupakan kota favorit wisatawan dunia. London begitu digemari karena perpaduan klasik dan modernnya. Selain itu, London juga miliki ciri khas yang tidak dimiliki oleh kota lainnya di dunia.

Setidaknya ada 4 ciri khas kota London yang begitu ikonik!

  1. Bus “Double-Decker”

Bus double-decker atau bus tingkat di London adalah transportasi umum yang ikonik dengan warna merahnya yang khas. Mungkin, bus tingkat memang ada di kota-kota lainnya di dunia. Bahkan, ada juga yang berwarna merah serupa dengan yang ada di London. Namun, rasanya yang unik dan khas hanya ada di London. Bus yang beroperasi pun beragam, mulai dari bus klasik dengan bentuk kuno dari zaman dulu hingga bus tingkat modern yang lebih nyaman ala masa kini.

 

  1. Mawar Merah

Inggris memiliki tanaman yang dijadikan simbol negara, yakni bunga mawar warna merah. London sebagai ibu kota negaranya pun kental dan identik dengan hal ini. Masyarakat Inggris mengenalnya dengan Rose of Lancester yang memiliki sejarah panjang. Sebenarnya, mawar putih yang menyatu dengan mawar merah pun juga menjadi lambang Inggris dengan makna bersatunya dua kerajaan besar pada zaman dahulu. Namun, sebagai simbol yang sederhana dengan makna kemakmuran dan cinta, mawar merah begitu lekat dan menjadi ciri khas khususnya di London

 

  1. Royal Guard

Layaknya bus tingkat, di negara-negara lain atau bahkan di kota-kota lain yang memiliki istana atau bangunan penting juga punya penjaga serta sistem keamanan khusus. Biasanya, para penjaga merupakan orang-orang terpilih yang rela mengabdi untuk negaranya. Di London, khususnya di istana seperti di Istana Buckingham Palace terdapat penjaga khusus bernama Royal Guard. Penjaga ini sangat unik dan khas dengan seragam merah, senajata khusus, wig yang unik, dan kuda yang ditunggangi.

 

  1. Kotak Telepon

Kotak telepon berwarna merah sangat identik dengan London. Hingga ini, telephone box pun sangat lekat dengan London. Meski layanan telepon umum sudah jarang digunakan dan kebanyakan orang sudah menggunakan telepon pintar, kotak telepon yang khas itu masih ada hingga di penjuru kota. Jika berwisata ke London, kamu bisa menemuinya dengan mudah.

Cek update info dan promo dari Via dengan klik di sini.

Leave a comment

Newsletter subscribe