September 30, 2021 2 min to read

Ciri Khas Berwisata di Swiss

Category : Destination, Holiday

Vrens, sudah tahu kan kalau Swiss atau Switzerland yang merupakan salah satu negara indah di Eropa telah siap menyambut kembali turis dari Indonesia? Pesona keindahan alam Swiss yang unik dan terpancar sepanjang musim rasanya perlu kamu jelajahi. Yuk, ketahui ciri khas berwisata di Swiss!

 

Bermalam di Desa yang Asri

Rasanya, bukan liburan atau wisata ke Swiss namanya jika kamu hanya mengeksplorasi dan bermalam di perkotaan modernnya, seperti Zurich. Liburanmu di Swiss akan terasa lebih seru jika bermalam di Zermatt! Zermatt adalah kawasan unik yang biasa dikunjungi turis untuk bermalam.

Kawasan ini merupakan kawasan bebas kendaraan bermotor dan terletak di kaki Gunung Matterhorn. Zermatt juga merupakan kawasan yang strategis buatmu yang ingin menjelajahi eksotisme yang lain dan dekat dengan stasiun kereta yang akan membawamu menjelajahi keindahan Swiss. Dari Zermatt pun kamu bisa menuju lokasi bermain ski yang seru. Sudah terbayang keindahan, keasrian, dan kenyamanannya, bukan?

 

Menaiki Kereta Menyusuri Alam Swiss yang Cantik

Kegiatan satu ini dapat dikatakan merupakan kegiatan terfavorit. Swiss memiliki rangkaian kereta dengan kecepatan lambat. Meski begitu, kamu akan dimanjakan dengan panorama alam yang super cantik. Kamu akan diajak melewati 291 jembatan dan 91 terowongan yang akan membuat perjalananmu semakin seru.

Terdapat beragam pilihan rute bagimu untuk mengeksplorasi keindahan alam Swiss. Kamu dapat menaiki Glacier Express dengan kereta terlambat di dunia dan mengarungi situs-situs alam yang diakui UNESCO, Bernina Express yang berada pada dataran tinggi dan akan mengajakmu melewati pegunungan Alpen, Regio Express dengan kereta yang memiliki jendela berukuran besar dan akan membuatmu puas melihat keindahan, atau Gothard Panorama Express yang akan membawamu menyusuri keindahan alam lainnya.

 

Mancapai Dataran Tinggi yang Diselimuti Salju

Swiss dikenal dengan keindahan alam Pegunungan Alpennya. Untuk itu, apa jadinya jika kamu ke Swiss tanpa mencapai dataran tingginya? Agar liburanmu di Swiss semakin lengkap, kunjungilah dataran tinggi di Swiss!

Kamu bisa menuju Jungfraujoch yang merupakan dataran salju abadi dan terletak di antara kanton Valais dan Bern. Kawasan ini dikenal sebagai salah satu spot paling indah dan menakjubkan di Swiss, lho! Di sana terdapat stasiun kereta yang berada di ketinggian, tepatnya pada ketinggian 3454 mdpl. Panorama Pegunungan Alpen dan keseruan berada di dataran tinggi penuh salju tentunya akan menghadirkan keseruan bagimu. Keseruan yang dapat kamu rasakan di Jungfraujoch adalah bermain ski atau sekadar bermain salju.

 

Menaklukan Jembatan Gantung

Swiss yang memiliki alam pegunungan juga dikenal memiliki banyak jembatan gantung yang menghubungkan satu titik ke titik lain. Selain menimmati pemandangan alam yang ada, sensasi menyebrang dengan melewati jembatan gantung ini juga akan menghadirkan keseruan tersendiri. Jembatan-jembatan gantung yang ada biasanya berada di ketinggian, Vrens.

Meski begitu, kamu tak perlu khawatir. Jembatan-jembatan gantung yang ada tentunya sangat kokoh dan kamu akan sangat aman kala melewatinya. Salah satu jembatan gantung yang bisa kamu takluki adalah Titlis Cliff Walk. Di sana terdapat jembatan gantung yang di ketinggian 3041 mdpl yang terletak di Gunung Titlis yang sangat indah.

Vrens, sudah terbayang keseruan dan keindahan berwisata di Swiss? Keunikan berwisata di Swiss dengan ciri khasnya yang cukup berbeda dari negara-negara lainnya ini perlu kamu pertimbangkan. Kini, paket tur ke Swiss tersedia pada portal via.com Indonesia. Yuk, segera cek paket-paket seru yang sesuai dengan keinginanmu dan segera pesan di sini!

ADA BERAGAM PAKET MENARIK TUR KE LUAR NEGERI DI SINI

Leave a comment

Newsletter subscribe