March 24, 2022 1 min to read

Cantiknya Air Terjun Sendang Gile di Kaki Rinjani-Lombok

Category : Destination, Holiday

Lombok yang dijadikan “The New Bali” agaknya tak bisa terlalu disamakan dengan Bali. Julukan itu memang ditujukan untuk mengangkat daerah lain di Indonesia agar mampu menjadi destinasi wisata favorit alternatif bagi turis lokal maupun internasional. Nyatanya, keindahan yang ada di Lombok memiliki ciri khas dan keunikannya tersendiri. Lombok punya pesona alam dan budaya yang begitu eksotis. Bahkan, tempat wisata alam di Lombok kebanyakan adalah air terjun yang mebuatnya cukup berbeda dari Bali yang dikenal dengan pantai-pantainya.

Dari Promo Penerbangan hingga Paket Liburan Seru Ada di Sini!

Lautan dan pantai memang menjadi andalan pula di Lombok. Air jernih yang berpadu dengan pasir nan cantik menjadi menu andalan utama yang disajikan untuk wisatawan. Namun, sebenarnya masih banyak lagi alam Lombok yang bisa Via Vrens nikmati kalau ingin liburan ke Lombok. Cobalah kunjungi air terjun dengan panorama alam yang cantik dan terletak di kaki Gunung Rinjani.

Air Terjun Sendang Gile; kekayaan alam Lombok yang masih masuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani. Air terjun ini pun merupakan salah satu jalur pendakian menuju gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia itu. Jalur menuju Sendang Gile memang cukup melelahkan. Namun, semua air terjun memiliki jalur serupa dan lelahmu akan tergantikan dengan keindahan yang sudah menanti, bukan?

Temukan Beragam Paket Liburan Seru untuk Kamu di Sini

Sendang Gile memiliki tinggi mencapai 600 meter di atas permukaan laut. Perjalananmu menuju Sendang Gile akan melewati hutan yang eksotis. Rerimbunan pohon akan menemani sekaligus memberikan sensasi seru yang akan sulit dilupakan. Via Vrens tak perlu takut tersasar karena jalannya telah disesuaikan dan tidak akan membuatmu bingung.

Ada dua air terjun yang akan menjadi pemandangan utamamu sesampainya di air terjun tersebut. Pada tingkat pertama, air terjun berada dari puncak ke kolam yang ada di antara tingkat pertama dan tingkat kedua. Tingkat kedua berasal dari kolam tadi menuju ke bawah menuju sungai di dasar air terjun. Di dasar itulah biasanya wisatawan akan menikmati alam Sendang Gile sambil bermain air.

Di dekat Sendang Gile terdapat pula air terjun yang tak kalah cantik dan bisa kamu nikmati. Air terjun satu itu dikenal dengan Tiu Kelep yang masih dalam kawasan Taman Nasional Rinjani juga. Tiu Kelep juga bisa menjadi pilihanmu untuk menikmati eksotisme alam Lombok.

Yuk, liburan ke Lombok dan nikmati pesona alamnya. Cek info dan promo terbaru dari Via dengan klik di sini.

Klik di Sini dan Temukan Beragam Promo Menarik dari Via

Leave a comment

Newsletter subscribe