August 6, 2020 2 min to read

BOSAN DENGAN PANTAI? KUNJUNGI TEMPAT INI SAAT LIBURAN KE BALI

Category : Destination, Holiday

Vrens, apa yang pertama kali ada di benak kamu jika mendengar nama Bali? Mayoritas orang pasti akan menjawab dengan pantai. Ya, Bali memang dikenal dengan wisata alamnya yang mempesona serta beragam pantai yang tersohor hingga mancanegara seperti pantai Kuta, Sanur atau Nusa Dua. Namun, kamu perlu tahu bahwa Pulau Dewata tidak hanya berisi wisata pantai nya saja. Traveling ke Bali tapi bosan dengan pantai? Tenang.. Via telah merangkum berbagai destinasi di Bali yang bisa kamu kunjungi saat traveling kesini.

Danau Bratan

Danau Beratan atau juga disebut Danau Bratan terletak di kawasan Bedugul, desa Candikuning. Danau ini adalah danau terluas dan terbesar kedua setelah danau Batur di Kintamani. Keindahan danau di sebuah dataran tinggi pegunungan akan memberikan nuansa alam yang berbeda. Danau ini juga dikenal karena keindahan Pura Ulun Danu yang berada di bagian ujung danau Bratan. Coba untuk datang di pagi hari saat matahari terbit dan kabut menyelimuti. Bayangan dari Pura Ulun Danu terlihat sangat menakjubkan dan cantik saat memantul dari permukaan air danau.

Gunung Agung

Untuk Anda yang memiliki hobi mendaki gunung, tidak ada salahnya untuk mencoba salah satu gunung tertinggi di Bali. Berlokasi di Kabupaten Karangasem, Gunung Agung merupakan gunung yang dianggap suci oleh masyarakat Bali karena dipercaya sebagai tempat para dewa mengawasi manusia. Jangan lupa untuk mengunjungi pura terbesar di Bali yaitu Pura Besakih, yang terletak di lereng Gunung ini.

Desa Tegallalang

Destinasi wisata di Bali ini disebut juga dengan nama Ceking Rice Terrace, sebuah area yang dipenuhi tanaman padi yang bentuknya berundak dan mengikuti lekuk lembah yang miring sehingga menciptakan sebuah pemandangan persawahan yang indah. Desa tegallalang di Gianyar ini menjadi lingkungan di Bali yang paling ikonik, terletak di sebuah ngarai sungai di perbukitan utara Ubud. Disini wisatawan bisa berjalan-jalan di jalur trekking yang telah disediakan, atau masuk dan menyusuri pematang sawah untuk melihat lebih dekat proses kegiatan menanam padi.

Pura Lempuyang

Pura Lempuyang yang secara lokal disebut Pura Lempuyang Luhur, adalah salah satu Pura tertua dan paling dihormati di Bali. Lokasi Pura Lempuyangan berada di puncak Gunung Lempuyang atau puncak Bukit Bisbis. Untuk mencapai pura lempuyang, wisatawan harus melalui tangga curam dengan lebih dari 1.700 anak tangga. Sepanjang perjalanan mandaki, pengunjung bisa berinteraksi dengan puluhan monyet abu-abu berekor panjang yang mendiami hutan pegunungan. Disini wisatawan juga dapat berfoto di gerbang atau candi Bentar yang ada di Pura Lempuyang tersebut.

Patung Garuda Wisnu Kencana

Belum sah rasanya traveling ke Bali jika tidak mengunjungi dan berfoto didepan patung tertinggi di Indonesia ini. Patung Garuda Wisnu Kencana atau GWK yang berlokasi di Bali Selatan merupakan sebuah mahakarya dari I Nyoman Nuarta dan telah diresmikan menjadi tempat wisata Bali sejak September 2018. Selain patung, area GWK juga menyediakan teater seni dimana pengunjung dapat menikmati berbagai jenis tari dan kesenian Bali di teater ini setiap harinya.

Yuk, habiskan waktu liburan kamu dengan paket liburan ke Bali dan berbagai promo menarik lainnya dari Via.com Indonesia. Saatnya liburan dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan ya, Vrens!

 

Lihat Paket Liburan Di Sini

 

Leave a comment

Newsletter subscribe