November 30, 2021 1 min to read

Bedanya Turis dan Pelacong

Category : Holiday

Via Vrens, kegiatan berlibur, berjalan-jalan, berwisata, atau apa pun istilahnya merupakan kegiatan yang menyenangkan. Menjelajahi tempat yang indah dan jauh dari rumah serta memberikan momen indah menjadi hal yang didambakan banyak orang. Kamu salah satunya, ‘kan?

Omong-omong soal berwisata, mungkin kamu sudah familier dengan istilah berlibur fancy ala anak zaman sekarang dan berlibur hemat ala bagpacker. Biasanya, liburan fancy dibuat lebih nyaman dengan membawa koper, memakai pakaian modis, dan mengunjungi tempat-tempat yang estetis untuk diunggah ke media sosial. Di sisi lain, bagpacker lekat dengan ransel, pakaian sederhana dan nyaman, serta mengunjungi alam yang bahkan belum dieksplorasi oleh banyak orang.

Temukan Beragam Paket Liburan Menarik di Sini

Vrens, selain itu ada istilah yang lebih mendasar lagi; turis dan pelancong. Turis dari kata tourist digeneralisasi sebagai orang yang berjalan-jalan untuk mendapatkan kesenangan. Pelancong atau dalam bahasa Inggris traveler diartikan sebagai orang yang sering berjalan-jalan dan mengeksplorasi banyak tempat. Kemudian, apa yang mebedakannya secara spesifik?

Saat berada di destinasi wisata, turis akan mengobservasi sekeliling dan menikmati keindahan yang tersaji di depan mata. Tentunya, pelancong juga akan melakukan hal yang sama, Namun, pelancong juga akan menganguminya lebih dalam dengan mempelajari makna dan budaya yang ada di belakangnya.

Cek Promo Terbaru dari Via untuk Kamu di Sini

Selain itu, turis yang bepergian bersama teman-teman perjalanannya atau bahkan sendiri akan berinteraksi dengan penduduk lokal di destinasi wisata seperlunya saja. Bukan saja enggan, namun turis khawatir mengenai norma dan budaya setempat. Lain lagi dengan pelancong yang akan lebih berani dan bahkan bisa berteman dengan penduduk sekitar.

Turis pada umumnya akan mendapatkan kepuasan batin sepulangnya berwisata. Momen indah ketika liburan dinikmati sebagai refreshing sebelum kembali ke ralita serta kegiatan sehari-hari. Bagaimana dengan pelancong? Mungkin sama saja, Vrens. Tetapi, pelancong yang lebih banyak berinteraksi dan mempelajari budaya sekitar akan membawa pulang pelajaran serta nilai berharga yang dapat dijadikan modal melanjutkan hidup.

Vrens, dengan stereotip yang ada tersebut sebenernya kamu tak perlu khawatir. Kamu tidak usah risih ketika ada yang melabelimu sebagai turis maupun pelancong. Yang penting, tetaplah menjadi dirimu sendiri. Jadilah turis, pelancong, atau wisatawan yang baik dengan selalu saling menghormati. Jagalah sopan santun, selalu berbuat baik, dan jaga pula destinasi yang kamu kunjungi.

Yuk, liburan lagi!

Selalu update info dan promo dari Via dengan klik di sini.

Beragam Paket Liburan Seru Ada di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe