May 27, 2019 2 min to read

Auckland, Waitomo, Rotorua: Keindahan Utara Selandia Baru

Category : Destination, Holiday, Travel Tips

New Zealand, atau juga sering disebut dengan istilah Selandia Baru, merupakan destinasi negara wisata yang menawarkan keindahan alamnya. Terbagi menjadi dua area, yaitu Selandia Baru Selatan dan Selandia Baru Utara, bagian Selatan memiliki lebih banyak destinasi alam untuk wisatawan yang berjiwa adventurer. Negara dengan sebutan Tanah Berawan Putih Panjang ini pun menawarkan city tour untuk wisatawan yang ingin liburan dengan suasana lebih tenang dan mungkin bersama keluarga. Pilihan wisata kota di Selandia Baru ini lebih banyak tersedia di bagian Utara, terutama di Auckland, meskipun pesona alamnya tetap dapat dinikmati di Waitomo dan Rotorua.

Untuk mengawali perjalanan liburan di Northern New Zealand, kamu bisa memulainya dari morning city tour di Auckland dengan pemandangan Harbour Bridge Viaduct Basin. Selain itu, di Auckland kamu juga bisa mengunjungi Waterfront Drive, Savage Memorial dan Parnell Village.

Pemandangan indah dari morning tour by bus juga bisa ditempuh dengan The Great Sight Bus di Rotorua. Di Rotorua, kamu dapat mengunjungi Rainbow Spring untuk melihat satwa liar dan ikan trout berenang di air jernih. Nikmati juga pertunjukan pertanian yang menghibur di Agrodome dengan melihat domba-domba khas New Zealand. Wisata Alam Selandia Baru Utara salah satunya adalah Pohutu Geyser. Wisata terkenal di Rotorua ini masuk ke dalam daftar Lima Geyser Terbaik Dunia oleh Lonely Planet. Selain itu, ada juga Te Puia Thermal Reserve dimana kamu akan melihat kolam lumpur yang mendidih dan kaya akan kebaikan alam. Siap-siap juga menjelajahi budaya asli New Zealand yaitu Suku Maori dan terpesona oleh budaya ukiran kayu Maori, demonstrasi tenun rami dan replika bangunan Maori di sini. Tempat wisata lainnya di Rotorua termasuk bulevar tepi danau dan taman pemerintah yang ikonis.

Baca Juga Artikel Destinasi Wisata Lainnya

 

Ingin melihat hal paling unik yang hanya ada di New Zealand? Berkunjunglah ke Waitomo. Nikmati tur berpemandu ke Gua Waitomo dan naik perahu singkat melalui Glow-Worm Caves yang terkenal. Lihat cahaya berkelap-kelip yang dipancarkan dari glow-worm yang hanya ada di Selandia Baru, yang mana cahayanya seperti bintang-bintang di malam yang gelap. Tenang aja, cacing-cacing ini tidak akan jatuh dari langit-langit caves nya kok Vrens, karena worms disini unik dan menempel di dinding caves nya bagaikan lampu-lampu.

Nah buat kamu yang mau menjelajahi banyak kota di New Zealand tapi takut keluar biaya besar, kamu nggak perlu khawatir karena kamu bisa memesan paket liburan Auckland, Waitomo, Rotorua 5D di Via.com! Hanya dengan Rp 14 Juta/pax kamu bisa mengunjungi semua destinasi wisata di atas. Tunggu apalagi, segera pesan di portal via.id/holidays!

Saya Mau ke New Zealand!

 

Leave a comment

Newsletter subscribe