January 27, 2020 3 min to read

7 WISATA CANTIK DAN UNIK DI KROASIA

Category : Destination, Holiday

Liburan ke Eropa memang menggiurkan dan menarik hati, Italia, Perancis, Belanda dan lain-lain memang menarik. Namun, coba sekali-kali pikirkan Kroasia. Memiliki Ibu Kota Zagreb, Kroasia yang disebut negara berbentuk bulan sabit ini memiliki destinasi wisata yang akan membuat kamu terhipnotis Vrens. Nah berikut ini destinasi cantik dan unik di Kroasia

Punya rencana ke Kroasia, pasti Plitvice menjadi tujuan utama kamu. Danau yang berada di kawasan taman nasional ini  termasuk dalam warisan dunia yang dilindungi UNESCO. Pemandangannya yang elok dan cantik, Plitvice memang pantai disebut surga tersebunyi, kolam air berwarna emerald bening dengan air terjun yang memukau itu akan membuat kamu  terkagum-kagum.

Selanjutnya, destinasi yang wajib kamu kunjungi adalah Diocletian’s Palace. Kawasan ini memiliki luas 31.000 meter persegi dan menjadi kawasan yang memiliki bangunan-bangunan sejarah peradaban Roma Kuno. Bangunan tersebut berdiri dengan megah dengan dinding dan lantai yang menggunakan marmer dan batu gamping putih.

Kawasan ini juga menjadi spot terbaik untuk Anda berfoto lho. Nah selain itu, Diocletian’s Palace kini menjadi tempat tinggal dan tempat usaha kuliner serta pusat perbelanjaan. Yuk, Vrens, ajak orang terdekatmu menikmati liburan di Kroasia.

Siapa yang tak setuju kalau Dubrovnik merupakan kota yang sangat cantik di Kroasia? Memiliki bangunan arsitektur bergaya kuno dengan atap merah yang menambah keindahan kota ini. Saking eloknya, Dubrovnik dijuluki “Mutiara Adriatik”.

Hal menarik di Dubrovnik yang mencuri perhatian wisatawan adalah benteng tuanya yang memiliki panjang 1, 940 meter. Jika kamu ingin menikmati keindahan Dubrovnik secara sempurna sekaligus melihat biru lautnya, Anda bisa menggunakan kereta kabel yang bisa Anda naiki di Mount Srd.

Kroasia masih punya wisata cantik yaitu Zadar, menawarkan pemandangan laut yang unik dan tak biasa. Di sana, kamu dapat menikmati suasana menenangkan dan keindahan langsung air laut. Pantas bila Zadar ini menjadi incaran wisatawan, karena di sana juga kamu dapat menikmati pameran karya seni memukau dari Nikola Basic yaitu permainan suara dan cahaya dengan pemandangan laut langsung yang luar biasa.

Baca Juga Destinasi Menarik Lainnya

 

Tak pernah habis wisata cantiknya, Trogir Town atau Kota Troogir di Kroasia juga menjadi andalan destinasi yang begitu cantik memukau. Termasuk dalam daftar warisan budaya UNESCO, kota ini dikelilingi tembok yang dibangun pada masa abad pertengahan dan warisan budaya dari jaman Romanesque, Renaissance, dan juga Baroque dengan memiliki gaya arsitektur unik dan cantik.

Kamu bisa menikmati dan menghabiskan waktu dengan berjalan-jalan atau sekedar nongkrong dan santai di kafe-kafe outdoor sekeliling dengan pemandangan cantik.

Kroasia juga punya pantai yang tak kalah cantik Vrens, terletak di Pulau Vis, Stiniva Beach menjadi salah satu panti terbaik di Eropa oleh European Best Destination pada tahun 2016 lalu lho. Menawarkan pemandangan cantik dan unik, pantai ini terletak tersembunyi di balik tebing dengan air lautnya sungguh luar biasa cantik dengan warna bening hijau toska.

Seakan tak ada habisnya membahas keunikan Kroasia, di sana juga ada Museum Patah Hati atau Museum of Broken Relationships. Tempat wisata ini menyajikan pameran barang-barang yang unik dan tak lazim lho, yaitu barang-barang peninggalan dari orang yang patah hati.

Awal mula museum patah hati ini yaitu dari perpisahan Olinka Vistina dan Drazen Grubisic yang merupakan pasangan seniman yang putus pada tahun 2006. Barang-barang hasil hubungan mereka dipamerkan di museum ini dan mengajak orang lain yang mengalami hal serupa untuk mengumpulkan barang-barangnya untuk dipamerkan.

Ada pun barang yang terkumpul di sana seperti boneka beruang teddy, borgol, foto dan jam tangan hingga barang aneh seperti kapak, sepasang pakaian dalam dan kaki artifisial. Museum ini dibilang sukses karena banyaknya orang tertarik sampai mereka membuka cabang Museum of Broken Relationships di Los Angeles.

Nah itu dia Vrens, kecantikan Kroasia yang wajib kamu kunjungi. Begitu banyak keindahan destinasi yang akan membuat kamu betah liburan di sana. Yuk, kemana pun liburanmu Via selalu ada untung kamu. Cek tiketnya di sini

Cek Di Sini untuk Promo Menarik Lainnya

 

Leave a comment

Newsletter subscribe