September 5, 2017 4 min to read

7 Tempat Wisata Gratis di Bali Ini Bikin Liburan Lebih Hemat!

Category : Destination, Holiday, Travel Tips

Keindahan alam di Bali sangat luar biasa dan seakan tidak habis untuk dijelajahi; mulai dari keindahan laut, gunung, sawah, dan masih banyak destinasi alam menarik lainnya. Popularitas Bali pun kian meningkat di mata dunia, dan membuahkan predikat World’s Best Destination dari TripAdvisor. Banyaknya wisatawan mancanegara membuat harga untuk liburan di Bali terus melonjak dan cukup bikin dompet kering. Nah, buat kamu yang mau liburan ke Bali tanpa keluar banyak biaya, Via mau ngasih rekomendasi tempat wisata gratis di Bali yang bisa kamu kunjungi. Meskipun gratis, tempat-tempat ini tetap seru untuk dikunjungi lho…

 

Ladang Bunga Calendula

(Source: Google)

Tidak perlu repot-repot ke taman bunga di Turki atau Belanda, Bali juga memiliki Ladang Bunga Marigold atau yang biasa dikenal dengan Ladang Bunga Calendula. Lokasi ladang bunga ini ada di sepanjang jalan kedua sisi area Bedugul dan Kintamani, tepatnya sebelum lokasi kebun raya. Di ladang ini terhampar luas bunga bunga Marigold berwarna kuning keemasan. Keindahan tempat ini membuat para wisatawan, khususnya pemuda-pemudi berfoto di sini karena tempat ini cukup instagramable.

 

Lotus Lagoon

(Source: Google)

Tidak hanya hamparan bunga Marigold saja yang bisa kamu nikmati pesonanya di Bali, kamu juga pantang melewatkan yang satu ini; hamparan bunga teratai berwarna pink muda nan cantik di Lotus Lagoon! Berlokasi di Jalan Candidasa, Karangasem, Bali; Lotus Lagoon Bali menawarkan pemandangan dan suasana yang menenangkan. Highlight dari tempat ini adalah sebuah kolam bunga teratai yang sangat luas dan terhampar ratusan bunga lotus yang mempesona, dan tak jauh dari kolam ini juga terdapat pura yang sudah ada sejak abad ke-11. Meskipun lokasinya cukup jauh (sekitar 50 km dari Bandara Ngurah Rai), namun tempat ini worth to visit, khususnya buat kamu yang suka suasana tenang (dan destinasi gratis tentunya). Oh ya,  jangan lupa abadikan momen dengan foto yaa, tempatnya instagramable lho!

 

Jatiluwih Tabanan

(Source: Google)

Ingin menyegarkan diri dan pikiran dengan berendam di air jernih? Datang saja ke Jatiluwih Tabanan, Bali! Di sini kamu akan dimanjakan dengan suasana pedesaan yang sangat alami, kamu juga dapat memandangi pesona hamparan sawah berteras yang sangat besar dan berendam di air sungai Jatiluwih yang sangat jernih dan bersih. Kamu dapat mengunjungi tempat ini dengan jarak tempuh kurang lebih 38 KM dari kota Denpasar. Kamu perlu berhati-hati jika berkendara ke tempat ini karena ruas jalan cukup sempit dan menanjak, Vrens.

 

Water Blow Nusa Dua

(Source: Google)

Jika mendengar Nusa Dua Bali, mungkin yang terlintas di pikiran adalah kawasan resor mewah, mahal dan eksklusif. Namun masih ada lho wisata gratis yang bisa kamu kunjungi disini. Kamu dapat menikmati sensasi deburan ombak di Waterblow, tepatnya di kawasan BTDC Nusa Dua. Sebaiknya siap-siap bawa baju ganti karena di Waterblow Nusa Dua, aktifitas yang paling digemari pengunjung adalah berfoto dengan latar hempasan ombak laut yang menghantam karang-karang pantai.

 

Pantai Suluban Uluwatu

(Source: Google)

Berlibur ke Bali akan terasa kurang kalau gak ke pantai. Pantai Suluban yang berada di kawasan Uluwatu, Bali, bisa jadi salah satu rekomendasi juga buat kamu. Pantai ini lebih dikenal dengan sebutan Pantai Blue Point, karena terletak di dekat Blue Point resort. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih, berpadu dengan jernihnya air laut dan bebatuan karang yang besar. Pantai ini cukup populer untuk peselancar yang sudah cukup ahli, buat kamu yang belum terlalu jago surfing, kamu bisa berjemur di pantai ini dan menikmati pemandangan sekitar pantai yang sangat mengagumkan.

 

Pantai Kayu Putih Canggu

(Source: Google)

Tempat ini sedang digandrungi anak muda dan para pencinta selfie. Bagaimana tidak, di pantai ini terdapat jembatan kayu putih yang menjadi daya Tarik para pengunjung karena keindahannya dan juga posisinya yang sangat instagramable untuk latar belakang foto Anda. Jembatan ini sebenarnya berfungsi sebagai penghubung akses dari pantai ke restoran La Laguna Canggu, namun para pengunjung dapat berfoto-foto di tempat ini tanpa dipungut biaya.

 

The Bali Sea Turtle Society

(Source: Google)

Jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan wisata edukatif di Bali, salah satunya dengan mengunjungi The Bali Sea Turtle Society. Tempat konservasi penyu di Bali ini terletak di Pantai Balawista, Bali. Di sini kamu dapat melihat proses konservasi penyu dan belajar lebih banyak mengenai penyu. Kamu akan dapat ilmu bermanfaat tanpa mengeluarkan biaya, asyik bukan?

 

Liburan ke Bali tidak harus keluar banyak biaya lagi kalau kamu mau jelajahi destinasi-destinasi wisata Bali yang udah Via kasih tau tadi. Pesan tiket pesawat ke Bali atau cari penginapan murah di Bali juga kini bisa lebih hemat dengan via.com! Dalam satu portal sudah tersedia tiket pesawat ke Bali dengan maskapai apa saja, promo kamar hotel dan resort murah di Bali, sampai paket tur wisata ke Bali yang itinerary nya sudah disiapkan semua, jadi kamu tidak perlu repot lagi mengatur rencana perjalanan. Liburan lebih mudah dan murah dengan via.com! Sudah siap rencanakan liburan ke Bali dari sekarang?

Leave a comment

Newsletter subscribe