February 27, 2020 2 min to read

7 HAL YANG HARUS KAMU TAHU TENTANG DUBAI

Category : Destination, Holiday, Uncategorized

Dubai memang terkenal sebagai Kota Termewah di dunia. Terletak di bagian timur Semenanjung Arab, salah satu kota terbesar di Uni Emirat Arab ini (UEA) ini disebut primadona wisata Timur Tengah yang menawarkan destinasi dengan keindahan juga kemewahan kelas dunia.

Nah, Jika kamu memiliki rencana liburan ke sana, ada hal-hal yang harus kamu tahu tentang Dubai. Berikut fakta menarik seputar Dubai yang perlu kamu tahu.

Gedung Pencakar langit tertinggi di dunia

Membahas Dubai, pasti gak akan jauh-jauh dari gedung pencakar langitnya yang banyak mendominasi kota. Nah, pasti kamu tahu dong Ikon Dubai Burj Khalifa? Ya, gedung ini memiliki tinggi mencapai 828 meter dan kini menjadi gedung tertinggi di dunia dan menjadi pesona Dubai. Maka tak heran, jika wisatawan datang ke Dubai pasti enggan melewatkan Burj Khalifa.

– Memiliki iklim panas dan lembab

Kota Dubai memang berada di Gurun Aran dan memiliki iklim subtropis dengan cuaca panas dan lembab. Jika kamu memiliki rencana liburan ke Dubai jangan lupa siapkan sunscreen, lotion dan lipbalm agar  kulitmu tetap terlindungi. Karena biasanya, cuaca saat musim panas di sana mencapai 42 derajat celcius dan saat musim dingin mencapai 25 derajat celcius.

Taman Bunga terbesar di Dunia

Tidak hanya memiliki gedung-gedung pencakar langit yang megah, Dubai juga punya taman terbesar di dunia lho yaitu Miracle Gardens. Kamu bisa bertemu bunga-bunga raksasa dalam bentuk Disney, pesawat dan yang lainnya.

– Bersihkan mobil sebelum berkeliling Dubai

Mungkin berbeda dengan negara lain, Dubai punya aturan yang cukup unik. Terkenal dengan kemewahan kelas dunia, Dubai juga cukup ketat dalam menjaga kebersihan. Jika kamu mengendarai mobil yang kotor, kamu bisa kena denda sebesar 3.000 dirham (Rp11 juta).

Baca Juga Destinasi Menarik di Singapore

– Aturan ketat dalam mengonsumsi alkohol

Kota metropilitan ini juga terdapat banyak club malam dan bar yang menyediakan alkohol. Tak dijual sembarangan, Dubai menerapkan aturan ketat jika hanya untuk usia di atas 21 tahun yang legal mengonsumsi alkohol dan hanya boleh dikonsumsi di tempat yang berlisensi saja. Jika ada yang ketahuan di tempat umum, kamu bisa diseret ke penjara. Alkohol pun tidak dijual saat hari perayaan keagamaan.

– Tidak memberlakukan pajak penghasilan

Tak seperti negara lain yang diwajibkan membayar pajak penghasilan, penduduk Dubai dibebaskan dalam pembayaran pajak. Misalnya kamu bekerja di sana, gaji yang diterima bersih tidak ada pemotongan pajak penghasilan.

Mall termewah di dunia

Belanja merupakan hal yang paling menyenangkan selama liburan, selain Burj Khalifa, Dubai juga terkenal dengan kemewahan The Dubai Mall. Disebut-sebut sebagai mall terbesar di dunia, kamu akan takjub dengan kemewahannya. Yuk siapkan budget buat belanja di sana ya Vrens.

Nah itu dia Vrens 7 hal seputar Dubai yang harus kamu ketahui sebelum liburan ke sana. Yuk rencanakan dan  wujudkan liburan dan patuhi peraturannya agar liburan semakin menyenangkan dan tak terlupakan.  Semakin seru, jangan lewatkan promo-promo menarik dari Via.

Cek Di Sini untuk Penawaran Lainnya

 

Leave a comment

Newsletter subscribe