June 16, 2020 2 min to read

5 TEMPAT MENAKJUBKAN DALAM FILM YANG TERNYATA ADA DI DUNIA NYATA

Category : Uncategorized

Apakah Vrens penyuka film? Jika iya, pasti pernah mengamati latar tempat yang menjadi lokasi syuting film tersebut? Sering kali, visualisasi indah nan menakjubkan yang ditampilkan dalam film membuat kita membayangkan, apakah tempat tersebut benar ada di dunia nyata atau hanya efek CGI semata? Tenang Vrens, beberapa lokasi dalam film ini bisa kok kamu kunjungi secara nyata untuk melihat langsung keindahan destinasi yang digambarkan dalam film-film berikut ini.

1. Angel Falls, Venezuela.

Kalau kamu penyuka animasi pasti sudah tidak asing dengan film Up. Di film ini si tokoh utama melakukan perjalanan ke suatu tempat bernama Paradise Falls, yang menjadi tempat impian mendiang istrinya sebelum tiada. Ternyata penggambaran tempat ini diadaptasi dari sebuah tebing air terjun di Venezuela bernama Angel Falls. Angel Falls juga merupakan tebing air terjun tertinggi di dunia dengan ketinggian 979 meter dan ketinggian air terjun 807 meter. Air terjun ini juga termasuk dalam Taman Nasional Canaima, sebuah situs Warisan Dunia UNESCO.

2. Ashikaga Flower Park, Jepang.

Film Avatar di tahun 2009 yang disutradarai oleh James Cameron, menjadi salah satu film terlaris sepanjang masa. Tidak heran, karena film ini menyajikan visualisasi yang sangat mempesona dengan penggambaran suatu planet bernama Pandora. Namun tidak semua set dalam film ini dibuat oleh CGI, taman bunga Ashikaga yang berada di Jepang menjadi salah satu lokasi yang menginspirasi terciptanya Tree of Souls, salah satu pohon yang menjadi simbol utama dalam film ini. Pemandangan menakjubkan pohon dan bunga wisteria yang berkerlap-kerlip dengan cahaya lampu warna-warni benar-benar membuat kita merasakan atmosfir seperti didalam film, ya!

3. Ha Long Bay, Vietnam.

Sudah menonton Kong: Skull Island? film Hollywood dengan karakter kera monster dari mitos Jepang yang ternyata mengambil setting film di salah satu situs warisan dunia versi UNESCO yaitu Ha Long Bay, Vietnam. Di dalam film, Ha Long Bay yang memiliki pemandangan beberapa tebing yang menyebar adalah sebuah istana tempat tinggal bagi Kong. Tapi tahu tidak, Vrens? menurut cerita legenda orang lokal di sana, Ha Long Bay adalah sebuah tempat dimana dewa menurunkan naga untuk menjatuhkan permata dan sebuah batu giok. Sehingga tercipta lah nama Ha Long Bay yang memiliki arti Teluk Naga.

4. Jiufen City, Taiwan.

Kamu pasti pernah dengar tentang film Spirited Away? salah satu film animasi terbaik keluaran Ghibli yang sudah terkenal hingga mancanegara. Meski film ini buatan Jepang, namun salah satu lokasi yang berada dalam bagian cerita ternyata ada di Taiwan, tepatnya di kota Jiufen. Jiufen sendiri terletak di kawasan pegunungan di Distrik Ruifang, New Taipei City. Pesona utama di kota ini adalah Jiufen Old Street, sebuah jalanan kecil atau gang yang berisi toko suvenir dan jajanan tradisional Taiwan, serta rumah-rumah minum teh. Namun, kecilnya jalan di kawasan ini membuat beberapa momen terasa menyesakkan jika sedang banyak turis yang berkunjung. Namun, kamu wajib mengunjungi Jiufen saat sore hingga malam tiba, karena kamu akan disuguhkan pemandangan kota dengan lampu lampion yang menyala.

5. Pantai Tanjung Tinggi, Belitung.

Tidak asing dengan batu besar ini? Jika kamu penikmat film tanah air, pasti tahu jawabannya. Ya, destinasi ini merupakan salah satu lokasi dari film Laskar Pelangi. Film yang menceritakan tentang anak-anak di Belitung ini beberapa kali memperlihatkan keindahan pulau yang masih asri dengan keelokan pantai nya. Dalam beberapa scene diperlihatkan adegan anak-anak yang bermain di pantai dan batu besar ini. Kabarnya setelah beberapa lama film ini diluncurkan, pantai Tanjung Tinggi menjadi destinasi serbuan wisatawan yang hendak berfoto diatas batu besar ikonik ini.

Vrens, itulah 5 tempat yang ternyata keindahannya tidak jauh berbeda dengan yang didalam film ya! Kira-kira, kamu mau mengunjungi yang mana dulu?

 

Leave a comment

Newsletter subscribe