August 3, 2023 1 min to read

5 Fakta Unik Perkeretaapian di Indonesia: Pengalaman Perjalanan Menarik

Category : Culture, History, Product, Travel Tips

Cek dan Pesan Penerbangan ke DUBAI Sekarang Juga di Sini!

Salah satu cara paling seru buat jelajah keindahan alam dan budaya Indonesia adalah dengan melakukan perjalanan naik kereta api. Produk perjalanan andalan PT Kereta Api Indonesia ini menyajikan berbagai rute menarik, belum lagi fasilitasnya kini semakin baik dan lengkap.

Selain rute dengan destinasi yang seru, kereta api di Indonesia punya berbagai fakta yang unik, lho. Yuk, simak informasinya!

  1. Pusat Kereta Api Unik di Indonesia

Indonesia memiliki beberapa pusat kereta api yang unik dan menarik untuk dikunjungi, seperti Museum Kereta Api Ambarawa yang menawarkan koleksi lokomotif tua yang dipamerkan atau Jalur Rel Kereta Api di Semarang yang unik karena berada di tengah jalan raya. Via Vrens juga bisa kunjungi tempat-tempat ini untuk tambah keunikan dalam perjalananmu.

  1. Punya Fasilitas Mewah

Kini, layanan kereta api dari PT KAI punya berbagai fasilitas mewah. Di Indonesia, ada beberapa kereta api yang menawarkan kelas premium dengan kursi yang nyaman, restoran berkelas, bahkan mirip dengan kereta mewah di Eropa. Via Vrens juga sudah pasti dapat juga wifi gratis, colokan listrik, dan meja lipat yang memudahkanmu untuk tetap terhubung serta produktif atau makan di kursimu selama perjalanan.

Ada Beragam Paket Liburan Seru ke DUBAI di Sini (Akses lewat PC/Laptop)
  1. Stasiun Kereta dengan Arsitektur Bersejarah

Stasiun-stasiun kereta di Indonesia tidak hanya berfungsi sebagai tempat pemberhentian sementara, tetapi juga memiliki nilai sejarah dan arsitektur yang menarik. Stasiun Kota di Jakarta misalnya, punya desain arsitektur kolonial Belanda yang keren. Selain itu, ada Stasiun Tugu di Yogyakarta yang merefleksikan gaya arsitektur Jawa klasik dengan sentuhan Eropa peninggalan Belanda. Via Vrens dijamin bakal punya pengalaman unik selama perjalanan dengan kereta saat melewati stasiun-stasiun uniknya.

  1. Makanan Khas Daerah di Kereta Api

Salah satu hal yang tidak boleh dilewatkan selama perjalanan kereta api adalah mencicipi makanan khas daerah di sepanjang rute. Ya, setiap kereta api memiliki menu makanan yang berbeda-beda dan menawarkan cita rasa kuliner yang beragam dari berbagai daerah di Indonesia. Tentunya hal ini adalah kesempatan buat kamu untuk menikmati hidangan lezat sambil menikmati pemandangan luar jendela.

Yuk, jelajahi negeri dengan kereta api! Cek update info dan promo tentang kereta api dengan klik di sini.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe