April 13, 2020 3 min to read

5 DESTINASI CANTIK INDONESIA YANG BIKIN KANGEN LIBURAN

Category : Uncategorized

Vrens, akhir-akhir ini kita memang dihadapkan dengan kondisi yang sangat sulit, mewabahnya COVID-19 di tanah air cukup membuat segala aktivitas terhambat. Kita semua dianjurkan untuk #DiRumahAja untuk upaya menekan penyebaran virus ini.

Kita semua tahu, Indonesia punya berjuta kekayaan di dalamnya termasuk destinasi-destinasinya yang memukau dan indah yang membuat kita semua takjub. Saat ini, mungkin kita semua rindu akan keindahan alam tanah air yang belum bisa kita jamah. Namun, yuk kita sama-sama menjaga diri, lingkungan sekitar agar semua ini cepat membaik agar kita semua bisa beraktifitas seperti dulu dan bisa traveling keliling Indonesia tercinta.

Berikut ini 5 Destinasi Indonesia yang bisa bikin kamu kangen juga bisa menjadi inspirasi tujuan kamu liburan nanti ya

  1. Raja Ampat, Papua

Disebut-sebut surga dunia, Raja Ampat di Papua Barat memang selalu jadi incaran wisatawan. Nah Vrens, Kepulauan Raja Ampat ini merupakan rangkaian gugusan empat pulau indah yang berdekatan. Empat pulau utama ini adalah Waigeo, Salawati, Batanta dan Misool. Tahukah kamu Raja Ampat memiliki luas 4,6 juta hektar yang menjadi rumah bagi 540 jenis karang, 1151 spesies ikan da ribuan biota lainnya. Pantas saja, Raja Ampat sering kali disebut potongan surga.

Tak hanya, keindahan bawah lautnya yang akan memanjakan kegiatan menyelam kamu, Raja Ampat juga punya banyak pantai eksotis berpasir putih dan halus. Deretan pulau-pulaunya pun akan membuat kamu takjub dan ingin lebih lama liburan di sana. Vrens, jika pandemi ini sudah berlalu, nggak ada salahnya jika kamu rencanakan liburan ke Raja Ampat untuk melihat keindahan alam dari birunya langit, indahnya deretan pulau, cantiknya pantai, sejuknya pemandangan juga suara-suara burung yang makin membuat kamu berdecak kagum.

  1. Nusa Penida, Bali

Siapa sih yang menolak keindahan Pulau Bali, keindahannya menjadi magnet para pelancong lokal hingga dunia. Memiliki pemandangan alam yang luar biasa, kecantikan pantai-pantainya hingga masih kentalnya kebudayaan di sana. Salah satu objek wisata yang mendunia dan populer adalah Nusa Penida. Di sana, kamu bisa menikmati kecantikan pulau pulau kecilnya dan pantai-pantainya yang eksotis, cocok banget untuk kamu pecinta snorkeling dan diving. Hayooo pasti udah kangen Bali kan? Ditambah lagi kalau sudah membayangkan kuliner Khas Bali yang menggiurkan.

Baca Juga Artikel Destinasi di Jepang

 

  1. Wakatobi, Sulawesi Tenggara

Membahas Sulawesi Utara, pasti kamu sudah tidak asing dengan Wakatobi. Taman Nasional Wakatobi ini merupakan salah satu objek wisata favorit wisatawan. Untuk kamu pecinta diving dan snorkeling, pas banget Wakatobi merupakan spot yang indah untuk mengeksplorasi kecantikan di bawah laut. Wakatobi memiliki luas sekitar 13.900 km2 dan juga memiliki sekitar 112 jenis jenis terumbu karang yang bersimbiosisi dengan ikan-ikan bawah laut, pantas saja pemandangan bawah lautnya seperti surga bagi para penyelam Wakatobi.

  1. Gunung Bromo, Jawa Timur

Siapa di sini penggila hiking? Pasti sudah tahu dong bagaimana indahnya Gunung Bromo di Jawa Timur. Salah satu gung berapi yang masih aktif  dan dikelilingi pasir laut yang luas ini punya pesona yang menarik para pengunjung lho. Vrens, di Bromo kamu juga bisa berkuda dan mendaki untuk melihat langsung keindahan menawan saat matahari terbit dan terbenam. Waaah pasti akan menjadi pengalaman liburan yang sangat menyenangkan.

  1. Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur

Siapa sih yang belum pernah mendengar Pulau Komodo? Destinasi yang sangat populer apalagi akhir-akhir ini akan memberikan pengalaman tak terlupakan untuk para pengunjung. Pulau yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara Timur ini meruapakan rumah bagi ratusan Komodo, hewan endemik yang dilindungi di Indonesia.

Di sana, kamu bisa melihat, mengeksplorasi juga mengamati bagaimana perilaku habitat dari hewan purba ini. Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa menikmati pemandangan alam yang sangat memukau. Salah satu spot yang harus kamu kunjungi saat ke Pulau Komodo yaitu Pink Beach. Pantai yang memiliki pasir berwarna merah muda atau pink ini sangat luar biasa cantik. Sudah pernah ke sana?

Bagaimana Vrens, sudah ditahap kangen atau kangen banget keliling Indonesia? Walaupun saat ini kita tidak bisa liburan, yuk tetap fokus jaga kesehatan agar terhindar dari penyakit.

Lihat Promo Menarik Di Sini

 

Leave a comment

Newsletter subscribe