October 11, 2018 2 min to read

4 Rekomendasi Destinasi Wisata di Nagoya, Jepang Pilihan via.id

Category : Destination, Holiday

Nagoya merupakan salah satu kota padat penduduk milik Jepang yang terkenal karena keindahan kotanya. Setiap sudut kota memiliki keindahannya masing-masing. Nagoya ini memiliki berbagai wisata menarik yang sayang untuk dilewatkan. Berikut ini empat rekomendasi wisata di Nagoya versi via.id.

1. Nagoya Castle

Nagoya Castle adalah sebuah istana yang terletak di kota Nagoya, prefektur Aichi, Jepang. Istana ini merupakan salah satu dari 3 istana terbaik di Jepang yang pernah dibangun oleh Kato Kiyomasa dan Todo. Istana ini dikenal juga sebagai Istana Shachi Emas karena terdapat dua ekor Sachi (ikan legenda yang berkepala harimau) yang terbuat dari emas murni.

Di halaman taman Nagoya Castle terdapat ribuan pohon bunga sakura yang sayang untuk dilewatkan terutama saat liburan musim semi yang jatuh pada awal bulan April. Salah satu spot terbaik untuk menikmati pemandangan bunga sakura adalah di area taman belakang yang disebut Ofokemaru dengan duduk di tepi kolam.

2. Port of Nagoya Public Aquarium

Port of Nagoya Public Aquarium adalah aquarium milik Nagoya yang terletak di pelabuhan Nagoya yang memiliki sekitar 500 spesies makhluk laut. Akuarium ini terdiri dari dua bagian yaitu gedung utara dan gedung selatan. Masing-masing gedung memiliki desain yang berbeda.

Di akuarium ini pengunjung bisa menikmati keindahan berbagai spesies laut seperti penyu, lumba-lumba, ikan paus pembunuh dan spesies makhluk laut lainnya. Terdapat pula sebuah pertunjukkan lumba-lumba di kolam besar yang menarik dan pengunjung bisa melihat lumba-lumba dalam jarak yang sangat dekat. Untuk menikmati keindahan akuarium ini pengunjung cukup membayar 2.000 yen per orang.

3. Osu

Osu merupakan surga bagi pecinta kuliner dan belanja saat berada di Nagoya, Jepang. Terdapat lebih dari 1.200 toko dan restoran yang menyediakan berbagai jenis kebutuhan mulai dari toko peralatan listrik, toko pakaian, restoran dan kafe yang tak pernah sepi oleh pengunjung.

Di tempat ini banyak acara yang rutin diadakan setiap tahunnya seperti Festival Musim Panas Osu yang digelar pada bulan Agustus, Festival Osu Daido-chain yang digelar pada bulan Oktober dan Osu Setsubun Takarabune Gyoretsu yaitu parade kapal harta karun. Setiap tanggal 18 dan 28 setiap bulannya akan diadakan pasar antik yang menyediakan berbagai jenis barang antik di sini.

 

4. Legoland Japan Resort

Legoland Japan Resort merupakan sebuah taman hiburan Legoland pertama yang dibangun di Jepang. Berbagai wahana menarik seperti kereta bertemakan Legoland dan kota miniatur yang membentuk berbagai bangunan seperti Stasiun Tokyo, Kuil Kiyomizu dan Kastil Nagoya akan menemani perjalananmu selama berada di Legoland ini.

Legoland Japan pertama kali dibuka pada 1 April 2017 dan telah banyak dikunjungi oleh wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Harga tiket masuk lokasi wisata ini cukup mahal, yaitu ¥6,900 untuk dewasa dan ¥5,300 untuk anak usia 3-12 tahun. Namun harga tiket itu akan sebanding dengan keseruan saat bermain di dalam area taman hiburan tersebut.

Berencana liburan ke Nagoya bulan ini? Pesan tiket pesawat ke Nagoya hanya di via.id! Tersedia banyak pilihan maskapai menuju Jepang dengan harga menarik setiap harinya.

Yuk jadikan liburanmu lebih nyaman dan terencana bersama via.id, situs terlengkap penyedia informasi dan akomodasi seputar perjalananmu mulai dari penerbangan, kereta api, bus, penginapan hingga paket liburan!

Semua harga yang ditampilkan di situs via.id adalah harga terbaik dan terjangkau, serta harga final, sehingga tak perlu khawatir akan ada tambahan biaya saat tengah menikmati liburan. Tunggu apalagi, segera rancang liburan berkesanmu hanya bersama via.id.

Leave a comment

Newsletter subscribe