April 14, 2020 2 min to read

4 HAL YANG BIKIN KANGEN YOGYA

Category : Uncategorized

Siapa pun orang yang pernah menginjakkan kaki di Yogyakarta, pasti rasanya ingin kembali lagi. Kota pelajar ini memang punya pesona tersendiri hingga selalu berhasil menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal maupun asing. Suasana kota Yogya yang masih terbilang kental dengan sejarah, tradisi, wisata hingga kulinernya selalu bikin kamu kangen. Kamu akan merasakan keistimewaan kota ini dengan melihat andong, becak juga suara angklung di jalanan.

Yogya memang selalu punya cerita, pantas saja kota ini banyak menjadi tempat syuting film, salah satunya film fenomenal Ada Apa Dengan Cinta 2 atau AADC2 yang dibintangi oleh artis terkenal Dian Sastro dan Nicholas Saputra pada tahun 2016 Silam.  Lalu, apa aja sih yang akan kamu kangenin dari Yogya?

  1. Ramainya Malioboro

Belum ke Yogya kalau kamu belum pernah mampir ke Malioboro. Pusat perbelanjaan satu ini sangat terkenal. Di sepanjang jalan, kamu akan menemukan deretan toko baju, souvenir dan masih banyak lagi. Orang-orang pasti betah menghabiskan waktu di sana untuk jalan-jalan hingga belanja di Malioboro.

Vrens, yang paling asyik dari sana adalah harganya yang cukup murah dibanding tempat-tempat lain. Tentu saja barang-barangnya pun cukup bervariasi, dan kamu akan menemukan barang-barang hand made lho. Seperti tas, souvenir, baju, sandal dan lain-lain. Tidak hanya bisa berbelanja hingga puas, di sana kamu juga bisa menghabiskan waktu untuk nongkrong bersama teman-teman sambil menikmati Kota Yogya.

  1. Makan di Angkringan

Suasana Yogyakarta memang selalu ngangenin, apalagi wisata kulinernya yang menggugah juga dengan harga yang murah meriah. Rasanya kalau kamu makan di angkringan mana pun pasti langsung terbayangkan angkringan di Yogya.

Baca Juga Destinasi Seru di Indonesia Lainnya

Angkringan atau warung kecil yang biasanya terdapat di pinggir jalan ini akan banyak kamu temui di Yogya. Makanan yang disediakan begitu sederhana namun berkesan. Makanya, banyak wisatawan yang selalu ingin menghabiskan waktu liburan dengan mencicipi kuliner khas di Angkringan.

Biasanya, saat malam tiba akan banyak sekali orang yang makan di angkringan, dengan suara angklung yang khas juga suara jalanan yang akan membuat kamu selalu kangen Yogya.

  1. Kaya Destinasi Wisata Alam dan Sejarah

Yogya memang selalu punya cerita, namun soal destinasi wisata, kota ini tidak perlu diragukan lagi. Banyaknya wisata alam membuat Yogya juga menjadi sasaran empuk pelancong dunia. Seperti yang sudah dibahas di atas, banyak film atau FTV memilih Yogya untuk dijadikan lokasi syuting. Apa aja sih destinasi wisata yang ada di Jogja? Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan Keraton Yogyakarta, Taman Sari, Jalan Malioboro, Pantai Parangtritis, dan masih banyak lagi destinasi yang bisa kamu kunjungi.

  1. Bahasa Jawa dan Penduduk Yogya yang Ramah

Hayooo siapa yang suka mempraktekan Bahasa Jawa saat liburan ke Yogya? Penduduk kota ini terkenal dengan orang-orangnya yang super ramah dengan mayoritas menggunakan Bahasa Jawa. Maka tak heran kalau pengunjung menganggap Yogya sebagai rumah.

Masih banyak hal yang akan bikin kamu kangen liburan ke Yogyakarta. Walaupun  saat ini kita belum bisa liburan ke sana, yuk rencanakan dan buat itinerary untuk nanti. Tetap semagat Vrens.

Lihat Promo Menarik Di Sini

 

Leave a comment

Newsletter subscribe