September 24, 2019 2 min to read

3 Destinasi Air Terjun Di Indonesia Yang Harus Kamu Kunjungi !

Category : Destination, Holiday

Salah satu cara rehat dari segala aktifitas sehari-hari adalah pergi liburan. Selain mengurangi stress dan beban dalam pikiran, liburan juga dapat me-recharge kembali energi positif untuk diri kita. Begitu banyak rekomendasi liburan yang bisa  kamu cari. Tapi,  gak ada salahnya lho  sekali-kali coba liburan yang bisa bikin kamu ngerasa dekat dengan alam, contohnya pergi ke wisata air terjun.

Mengunjungi wisata air terjun,  pastinya akan jadi hal yang menyenangkan dan menenangkan.  Mendengarkan gemericik air dan sayup suara khas alam terbuka akan membuat kamu rileks seketika. Tak perlu jauh-jauh ke Kanada atau Kroasia,  berikut 3 Destinasi air terjun yang bikin kamu kagum dengan keindahannya. Apalagi semuanya ada di Indonesia lho.

  1. Air Terjun Dua Warna

Destinasi wisata air terjun yang cukup terkenal ini terletak di Kecamatan Sibolangin, Sumatera Utara. Airnya berasal dari Gunung Sibayak dan berada dalam ketinggian 1270 meter dpl. Sesuai dengan namanya, Air Terjun Dua Warna ini memiliki gradasi dua warna yang berbeda  yaitu warna putih keabu-abuan untuk air yang tertampung di pancurannya, sementara air yang tumpah ke bawah berwarna biru muda.

Karena keindahan alamnya, tak heran wisata air terjun ini banyak dikunjungi oleh wisatawan asing maupun lokal. Yuk luangkan waktu liburmu untuk bersantai dan menikmati kecantikan ciptaan Tuhan di sana.

  1. Air Terjun Benang Kelambu, Lombok

Selain keindahan pulau dan pantainya, Lombok juga memiliki keindahan alam air terjun yang akan bikin kamu melongo. Bersumber dari alur kawasan kawasan hutan kaki rinjani, air terjun yang terletak di Lombok Utara ini cukup terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan. Disebut Air Terjun Benang Kelambu, karena terjunan airnya berbentuk seperti kelambu.

Di sana, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang eksotis. Pada air terjun ini, air seolah-olah keluar dari rimbunan tumbuhan . Walaupun sebenarnya,  air terjun ini berasal dari banyak mata air yang keluar langsung dari celah tebing-tebingnya yang tertutup oleh tumbuhan yang subur, jadi seakan-akan  terlihat air keluar dari rimbunan tumbuhan tersebut. Selain itu, keunikan air terjun di sana, kamu gak perlu kawatir kalau airnya tak sengaja kamu minum, karena ternyata kamu bisa langsung meminum air yang berasal langsung dari mata air di sana.

  1. Air Terjun Sri Gethuk

Jogja merupakan salah satu tempat favorit untuk dikunjungi. Salah satu spot yang harus kamu kunjungi yaitu Air Terjun Sri Gethuk. Air terjun ini terletak di Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Gunung Kidul, Yogyakarta dan  memiliki ketinggian kira-kira 25 meter. Untuk menuju ke sana,  kamu akan merasakan petualangan seru dan asik lho. Di sana, kamu harus menyusuri sungai dengan rakit. Di sepanjang perjalanan kamu juga akan disuguhi dengan pemandangan tebing-tebing kapur dan rimbunnya pepohonan. Tapi, jangan kawatir kamu akan dibuat takjub kalau sampai di sana, kamu akan merasakan suasana ketenangan dengan gemercik air yang begitu deras dan merasakan suara khas alam  dengan hijaunya pepohonan yang ada di sekitar akan membuat kamu tenang dan nyaman.

Udah gak sabar nyobain basah-basahan di bawah air terjun?  Tunggu apa lagi, Yuk cek tiket pesawatnya di sini

 

 

Leave a comment

Newsletter subscribe