April 14, 2022 1 min to read

3 Air Terjun Cantik di Indonesia yang Wajib Kamu Kunjungi

Category : Destination

Vrens, akhir-akhir ini air terjun menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan. Keindahan alam perbukitan atau kaki gunung, keseruan trekking, dan tentunya kecantikan air terjun itu sendiri menjadi daya tarik untuk melepas penat. Kita patut bersyukyur karena Indonesia punya banyak air terjun yang eksotis!

Klik di Sini dan Temukan Beragam Promo Menarik dari Via

Dengan berwisata ke air terjun, kamu bisa relaksasi, me-recharge kembali tenaga, dan tentunya mengalami momen tak terlupakan. Gemericik air dan sayup alam terbuka juga dijamin akan membuatmu tenang. Vrens, coba intip 3 air terjun cantik di Indonesia berikut yang wajib kamu kunjungi!

  1. Air Terjun Dua Warna, Sumatera Utara

Destinasi wisata air terjun yang cukup terkenal ini terletak di Kecamatan Sibolangin, Sumatera Utara. Airnya berasal dari Gunung Sibayak dan berada pada ketinggian 1270 meter dpl. Sesuai dengan namanya, Air Terjun Dua Warna ini memiliki gradasi dua warna yang berbeda, yaitu warna putih keabu-abuan untuk air yang tertampung di pancurannya warna biru muda untuk air yang tumpah ke bawah.

  1. Air Terjun Benang Kelambu, Lombok

Temukan Beragam Paket Liburan Seru untuk Kamu di Sini

Selain keindahan pulau dan pantainya, Lombok juga memiliki keindahan alam air terjun yang bisa membuat kamu takjub. Bersumber dari alur kawasan hutan kaki Rinjani, air terjun yang terletak di Lombok Utara ini cukup terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan. Disebut Air Terjun Benang Kelambu karena terjunan airnya berbentuk seperti kelambu. Hal itu disebabkan oleh air terjunnya yang berasal dari banyak mata air, Vrens. Pemandangan alam yang eksotis, seperti air terjun ini yang seolah-olah keluar dari rimbunan tumbuhan akan tersaji buatmu.

  1. Air Terjun Sri Gethuk, Yogyakarta

Jogja merupakan salah satu tempat favorit untuk dikunjungi. Selain itu, Jogja atau Yogyakarta juga memiliki air terjun cantik bernama Air Terjun Sri Gethuk. Air terjun ini terletak di Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Gunung Kidul, Yogyakarta dan tingg sekitar 25 meter. Untuk menuju ke sana, kamu harus trekking yang dijamin seru dan asyik. Kamu harus menyusuri sungai dengan rakit dan menikmati pemandangan tebing-tebing kapur serta rimbunnya pepohonan. Kelelahanmu akan terbayar dengan suasana ketenangan dari gemericik air yang begitu deras, suara khas alam dengan hijaunya pepohonan, dan tentunya eksotisme Air Terjun Sri Gethuk.

Vrens, kamu bisa  kunjungi air-air terjun tersebut atau jelajahi air terjun lainnya. Eksplorasi kecantikan alam Indonesia dijamin akan menghadirkan momen yang tak terlupakan buatmu! Dapatkan update aneka promo serta info dari Via klik di sini.

Temukan Beragam Paket Liburan Seru untuk Kamu di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe