January 27, 2020 1 min to read

CHEFCHAOUEN – KOTA CANTIK DI MAROKO

Category : Uncategorized

Jika kamu suka dengan keindahan warna putih Santorini di Yunani, kamu juga pasti akan kagum dengan rumah – rumah bergaya vintage dengan nuansa birunya Chefchaouen. Nah tempat ini juga menjadi salah satu kota yang unik di dunia. Terletak di Maroko, Afrika Utara, kota ini menarik dengan dominasi warna biru pada bangunan rumah dan jalanannya. Nama Chefchaouen sendiri ternyata berarti “Permata Biru” pantas saja tempat ini dihiasi beragam warna biru dari mulai yang gelap hingga terang.

Terletak di pegunungan Rif, sebelah utara Negara Maroko, wilayah ini didominasi kaum Yahudi dan Nasrani. Nah sebelum menjadi seperti sekarang, Chefchaouen juga memiliki sejarah yang cukup panjang. Didirikan oleh Moulu Ali Ibn Rashid Al- Alami pada tahun 1471, tempat ini merupakan sebuah benteng disebut Kasbah yang digunakan sebagai perlawanan terhadap invasi Portugis di Maroko.

Baca Juga Destinasi Menarik Lainnya

 

Konon, bangunan di Chefchaouen didominasi wara biru ini karena merupakan refleksi dari warna langit Maroko yang jarang memiliki awan juga sering dihubungkan dengan surga sehingga disebut-sebiut merupakan simbol dari kehidupan spiritual bangsa Maroko. Nah selain itu, ada yang berpendapat warna biru ini dikenalkan oleh kaum Yahudi, sementara ada juga yang berpendapat bahwa warna biru ini sangat ampuh untuk mengusir nyamuk.

Chefchaouen juga menjadi kota incaran para turis di Maroko, Nah, jika kamu penasaran ingin berkunjung ke sana kamu bisa melakukan aktifitas di Chefchaouen seperti jalan-jalan melihat keindahan arsitekturnya, berbelanja wol, pakaian hingga selimut tenun. Tidak hanya itu saja, kamu bisa mencoba kuliner wajib dan digilai wisatawan yaitu keju kambing lokalnya.

Yuk Vrens tunggu apa lagi, wujudkan impian liburan ke sana bersama Via, cek tiketnya di sini

Cek Di Sini untuk Penawaran Lainnya

 

Leave a comment

Newsletter subscribe