May 25, 2021 1 min to read

Yang Manis-manis dari Turki

Category : Culinary, Culture

Ada beragam jenis kuliner khas Turki yang cukup terkenal dan pastinya kamu pun mengetahuinya. Layaknya negara Timur Tengah, Turki cukup terkenal dengan makanan yang gurih, sebut aja kebab dan koefte. Namun, Turki juga memiliki makanan-makanan manis yang dapat memanjakan lidah! Jika kamu memiliki rencana berkunjung ke Turki, berikut ada ulasan buat kamu yang penasaran dengan yang manis-manis dari Turki.

  1. Baklava

Kue khas Turki ini tentu sudah kamu kenal, bukan? Tekstrunya yang mirip croissant dengan isian andalan berupa kenari yang unik ini membuatnya cukup diminati. Layaknya panganan manis hits lainnya¸baklava pun telah hadir dalam varian rasa coklat. Kenikmatannya pun akan mencapai puncak bila dinikmati ala Turki, yaitu dengan siraman sirup atau madu serta ditemani secangkir teh.

  1. Kunefe

Kalau kamu sering melihat konten dari beberapa chef Turki yang viral di media sosial, kamu tentu tidak asing dengan kunefe. Panganan berbahan dasar keju dan tepung ini juga memiliki cita rasa unik dan khas dengan tambahan kenari di atasnya. Cita rasanya yang khas serta tekstur garing di luar dan lembut di dalam agaknya sulit dilewatkan apa lagi jika disantap dalam kondisi masih hangat.

  1. Es Krim Turki “Dondurma”

Es krim yang terkenal dengan aksi pedagannya yang cukup menyulut kekesalan ini memiliki cita rasa yang sangat unik. Bagaimana tidak? Bahan-bahan pembuatannya saja cukup berbeda dari es krim pada umumnya, yaitu susu kambing, gula, krim, salep atau olahan akar anggrek ungu, dan getah pohon mastic. Cita rasanya yang unik serta teksturnya yang chewy layaknya permen karet akan membuat perjalananmu di Turki semakin seru dan menyegarkan!

  1. Turkish Delight

Turki juga terkenal dengan manisan-manisannya yang khas. Dikenal Turkish delight, makanan manis yang bernama lokum ini terbuat dari tepung, gula, gel pati, dan bahan-bahan lainnya yang menambah cita rasanya. Cita rasanya manis dan umumnya ditambahkan gula bubuk serta bertekstur layaknya dodol di Indonesia. Mengikuti perkembangan zaman, Turkish delight hadir dalam varian rasa lemon, kurma, pistachio, dan varian rasa lain yang banyak diminati. Lokum juga menjadi panganan wajib yang dibawa pulang sebagai oleh-oleh!

Untuk melengkapi wisata serta eksplorasi kulinermu di Turki, makanan-makanan manis di Turki wajib kamu cicipi. Kamu pun bisa menjadikannya oleh-oleh agar dapat berbagi kenikmatan yang tersaji. Jika ingin mengunjungi Turki dalam waktu dekat, jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan dan selalu taati protokol kesehatan yang berlaku. Perhatikan juga regulasi tentang perjalanan ke Turki, ya!

Paket Tour ke Turki untuk kamu di sini.

Pesan Paket Tour 8D5N ke Tukri di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe