February 26, 2022 1 min to read

Yang Bisa Kamu Lakukan saat Mengalami Delay selama Beberapa Jam

Category : Uncategorized

Adakah Via Vrens yang pernah atau bahkan sering mengalami penerbangan yang delay padahal sudah siap dan sudah sampai di terminal bandara? Tentunya sangat menyebalkan, bukan? Memang, delay bisa saja terjadi kapan pun akibat beragam faktor. Hal itu pun bisa saja dikabarkan tiba-tiba dan berdekatan waktunya saat kamu seharusnya sudah boarding atau bahkan sudah berangkat.

Tentu, penerbangan yang delay bisa menyebabkan rencanamu berantakan. Untuk mengurangi risiko dan membuatmu lebih tenang, cobalah ikuti langkah-langkah berikut!

 

Update info cuaca

Ketahuilah informasi terbaru mengenai prakiraan cuaca di tempatmu akan berangkat, wilayah yang akan kmu lewati, serta cuaca di tujuan atau destinasimu. Dengan begitu, kami jadi memiliki gambaran hal yang menyebabkan penerbanganmu delay serta berapa lama waktu delay-nya. Kamu juga bisa lebih bersiap untuk menyesuaikan pakaian hingga itinerary setibanya di tujuan.

 

Update info dari maskapai

Kamu juga bisa dan perlu meminta kepastian dari maskapai. Cari tahu apa penyebab penerbanganmu delay dan berapa lama hal itu akan berlangsung. Tanyakan pula dengan detail kompensasi apa yang akan kamu dapatkan selama menunggu. Sebagai penumpang, kamu memiliki hak untuk meminta kejelasan dari maskapai.

 

Minta voucher makan/minum dari maskapai

Umumnya, maskapai akan memberikan kompensasi bagi penumpang yang penerbangannya mengalami delay. Kamu bisa meminta kompensasi berupa voucher ataupun langsung berbentuk makanan maupun minuman. Hal ini akan sangat membantumu mengatasi kelaparan dan membuatmu tidak perlu mengeluarkan biaya ekstra saat menunggu delay.

Kabari orang yang akan ditemui di destinasi

Agar tidak khawatir dan mendapatkan kabar terbaru, hubungi orang yang akan kamu temui di destinasi. Berikan informasi terbaru mengenai status penerbangan dan perkiraan berapa lama delay akan berlangsung. Selain menghindari praduga, mereka juga bisa bersiap dan membantumu mengurus hal-hal yang berkaitan denganmu ketika sampai di bandara tujuan.

 

Pantau layar airport

Jangan lepaskan pandanganmu dari layar airport. Pantau terus kabar terbaru dan status penerbanganmu. Jangan sampai kamu ketinggalan berita yang malah menyebabkan kamu ketinggalan pesawat nantinya. Kamu juga bisa terbantu dengan aplikasi bandara atau maskapai jika ada.

 

Berjalan-jalan di airport

Untuk menghindari kebosanan, berjalan-jalan di airport juga tidak ada salahnya, Vrens! Airport modern memiliki fasilitas dan fitur yang memanjakan penumpang. Mungkin saja, kamu bisa menemukan kursi pijat atau bahkan hiburan lainnya apa lagi jika kamu berada di bandara internasional.

 

Cek update info dan promo dari Via dengan klik di sini.

Leave a comment

Newsletter subscribe