May 10, 2022 1 min to read

Tak Perlu Bawa Barang-Barang Ini Saat Traveling!

Category : Travel Hacks, Travel Tips

Siapa, nih, yang suka bingung bawa apa saja saat traveling? Memang, ada kalanya kita kebingungan membawa apa saja ketika jalan-jalan. Selain dokumen-dokumen untuk perjalanan, pakaian-pakaian ganti, gadget dan perlengkapannya, serta perlengkapan mandi rasanya masih ada yang perlu dibawa. Nahasnya, semua barang ingin dibawa semuanya—mulai dari yang mungkin penting hingga yang sebenarnya tidak terlalu perlu.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini

Sebenarnya, ada beberapa barang yang tak perlu kamu bawa. Barang-barang ini bisa diakali pemakaiannya atau bahkan memang tak ada kaitannya sama sekali dengan perjalanan kita. Biar kamu lebih siap liburan, ini daftar barang-barang yang tak perlu kamu bawa!

  1. Buku Bersampul Tebal

Kamu mungkin membutuhkan buku-buku selama perjalanan. Baik buku fiksi maupun non-fiksi rasanya memang bisa mengusir kebosanan saat menuju suatu destinasi. Tetapi, rasanya kamu tak perlu membawa buku bersampul tebal apalagi yang keras karena akan memberatkan tasmu saja. Cukup bawa buku yang berbobot ringan atau cobalah membaca buku digital saja.

 

  1. Dokumen-dokumen

Dokumen-dokumen perjalanan, seperti tiket akomodasi, paspor, visa, atau dokumen lainnya yang berakaitan mungkin memang perlu dibawa. Lalu, bagaimana dengan sertifikat rumah, akta barang berharga, ataupun surat-surat bernilai lainnya? Kalau kamu takut hilang atau rusak, dokumen-dokumen itu tak perlu kamu bawa saat traveling karena risikonya malah akan meningkat. Titipkan saja ke lembaga atau orang-orang terpercaya atau bisa juga simpan baik-baik dalam brankas di rumah.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

 

  1. Sepatu Ekstra

Barang satu ini rasanya memang cukup membingungkan. Ada kalanya kita dibutuhkan cadangan jika yang utama basah bahkan rusak atau jika kita memerlukan model lain untuk acar tertentu. Sepatu ekstra sebenarnya tak perlu kamu bawa jika kamu hanya liburan biasa. Gunakan sepatu terbaik dan ternyaman dengan desain simpel yang kamu miliki agar cocok dalam segala suasana.

 

  1. Hair Dryer

Bagi kamu yang setiap hari membutuhkan hair dryer atau pengering rambut, sebenarnya kamu bisa saja tak usah membawanya. Sekarang, keberadaan alat ini sudah seperti standar di banyak hotel apalagi yang bertaraf internasional. Kalaupun tak ada, manfaatkan saja handuk sebaik-baiknya. Dengan tidak membawanya, kamu juga akan mengurangi risiko kerusakan atau kehilangan.

Yuk, liburan lagi! Cek beragam paket liburan seru di sini.

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!

Leave a comment

Newsletter subscribe