January 11, 2022 1 min to read

Situasi Dunia Pariwisata pada Masa Pandemi

Category : Travel Tips

Via Vrens, mungkin menyadari bahwa selama pandemi semua hal dalam hidup seakan mendapatkan imbas kurang baik. Hal itu pun dialami pula oleh sektor pariwisata yang juga sangat terganggu. Sempat sama sekali sulit bergerak pada awal mula pandemi menyerang, kini agaknya keadaan di sektor pariwisata mulai bangkit kembali dengan keberhasilan penanggulangan dan masifnya vaksinasi.

Temukan Beragam Promo Menarik untuk Kamu di Sini

Meski demikian, kita tak boleh lengah. Segala pembatasan dengan penerapan protokol kesehatan pun tetap diberlakukan. Upaya ini jangan sampai dikendorkan agar keadaan tidak kembali memuncak dan mengungkung kita. Tentunya, Via Vrens rindu berwisata atau traveling menjelajahi keindahan dengan tenang, ‘kan?

Saat pandemi memuncak di dunia, Indonesia yang memiliki sektor pariwisata cukup strategis dengan berbagai destinasi wisata indah pun turut mengalami dampak negatif. Jumlah wisatawan, baik lokal maupun internasional, mengalami penurunan yang sangat signifikan. Dilansir dari data Kemenparekraf (Agustus 2021), penurunan pendapatan negara di sektor pariwisata mencapai Rp 20,7 miliar.

Agar Via Vrens dapat kembali berwisata ria dan melakukan traveling dengan tenang, beragam upaya dilakukan oleh pengelola tempat wisata dan otoritas lainnya. Salah satunya ialah penerapan protokol CHSE (cleanliness, healthy, safety, dan environmental) menjadi salah satu hal yang dilakukan. Meski terkesan akan menyulitkan, langkah itu perlu diterapkan untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan Via Vrens.

Beragam Promo Menarik Spesial untuk Via Vrens Ada di Sini!

Via Vrens pun mungkin perlu menyesuaikan sedikit gaya berwisata agar lebih aman dan nyaman. Untuk mengusir kebosanan, namun tak terlalu jauh dari rumah staycation bisa menjadi pilihan favorit untuk dapat berlibur mencari suasana baru dengan tetap aman dan nyaman bersama keluarga. Wisata ke alam terbuka yang lebih aman dari penularan virus pun bisa menjadi pilihan menarik lainnya.

Yuk, sama-sama kita lawan COVID-19 dan memulihkan pariwisata indonesia! Via Indonesia akan selalu mendukung langkah-langkah pemulihan pariwisata Indonesia dan tentunya selalu hadir untuk memenuhi kebutuhan trave-mu.

Selalu update info dan promo dari Via dengan klik di sini.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini, Vrens!

Leave a comment

Newsletter subscribe