June 24, 2021 1 min to read

Pesona Alam dan Budaya di Lamandau Kalimantan Tengah

Category : Culture, Destination, History, Holiday

Cantiknya alam di Indonesia membuat banyak destinasi wisata cantik di negeri ini. Kecantikan alam yang memikat dan dapat dinimkmati oleh siapa saja membuat suatu kawasan juga mulai dikenal kecantikan budayanya. Seperti yang ada di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, tingginya minat wisatawan mengunjungi Taman Nasional Tanjung Puting yang terkenal dengan orangutan dan bekantannya membuat budaya suku dayak yang berada di kawasan yang sama juga mulai dikenal.

Pesona kecantikan alam yang ada di Kalimantan Tengah, khususnya Tanjung Puting, membuat pesona budayanya tak mau ketinggalan. Budaya masyarakat suku dayak ikut dipamerkan seiring dengan meningkatnya kepopuleran Tanjung Puting dan orangutan serta bekantannya. Vrens, jika kamu berwisata ke Tanjung Puting, tak ada salahnya jika kamu mampir ke Lamandau untuk menikmati pesona budayanya!

Lamandau merupakan nama kabupaten terletak di Kalimantan Tengah, yang letaknya cukup dekat dengan Kabupaten Kotawaringin Barat kawasan di mana Tanjung Puting berada. Beragam kecantikan alam dan budaya dapat kamu temui di sana. Kecantikan Rumah Betang yang masih original dapat kamu lihat di daerah Ojung Batu dan Rumbang Pirak. Kearifan lokal pun akan kamu dapati jika berinteraksi dengan masyarakat dayak di sana.

Festival Babukung yang terkenal juga dapat kamu nikmati jika kamu berkunjung ke Lamandau pada waktu yang tepat atau bertepatan dengan festival itu diadakan. Dalam festival itu kamu dapat melihat tarian babukung yang penuh makna serta kesenian masyarakat dayak lainnya.

Kecantikan alam berupa air terjun yang dapat kamu capai dengan melakukan trekking juga merupakan primadona di Lamandau. Kamu dapat mengunjungi Air Terjun Delang, Sukam, dan Palikodan yang terkenal kecantikannya.

Kabupaten Lamandau perlu kamu singgahi jika kamu ingin menikmati pesona alam dan buday sekaligus, khususnya budaya dayak dan alam Kalimantan. Pesona hewan endemik juga dapat kamu lihat di Kalimantan dengan berkunjung ke Taman Nasional Tanjung Puting! Jika tertarik melihat kecantikan orangutan dan bekantan, kamu dapat memesan Tour Tanjung Puting di sini.

Leave a comment

Newsletter subscribe