March 10, 2020 1 min to read

PERSIAPKAN KESEHATAN SEBELUM LIBURAN DENGAN 6 TIPS INI

Category : Holiday, Travel Hacks, Travel Tips

Liburan memang selalu terdengar menyenangkan, alih-alih bersenang-senang, jangan sampai kamu malah tidak bisa menikmati liburan yang kamu idam-idamkan karena kurang memerhatikan kesehatan. Jika kamu sudah memiliki rencana untuk liburan, pastikan perhatikan 6 tips kesehatan yang wajib kamu tahu

– Konsultasi dengan dokter

Selain membuat itenerary, liburan juga harus mempersiapkan kesehatan. Hal yang tidak boleh kamu lewatkan saat hendak liburan adalah berkonsultasi dengan dokter. Dokter lebih tau keadaan kamu saat ini, juga untuk memastikan kalau kondisi kamu leluasa untuk bepergian jauh yang membutuhkan energi.

– Membawa peralatan medis & obat

Walaupun sebelum bepergian kamu merasa sehat dan tak ada masalah, tidak ada yang menjamin saat liburan kondisi kamu berubah. Nah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan cobalah pastikan untuk membawa peralatan medis sesuai kebutuhan kamu. Dalam hal ini termasuk obat-obatan pribadi atau alat kesehatan yang sifatnya khusus.

– Vaksin Keseluruhan

Melakukan pencegahan selalu lebih baik dari pada mengobati, untuk mencegah penyakit yang mudah tertular baiknya kamu melakukan vaksin secara keseluruhan. Beberapa negara tertentu mewajibkan para wisatawan untuk vaksin terlebih dahulu.

Baca Juga Destinasi Seru di Amsterdam

 

– Perhatikan makanan yang dikonsumsi

Kadang kita terlalu menyepelekan asupan dalam diri kita. Sebelum bepergian atau saat bepergian kamu harus memerhatikan apa yang kita konsumsi. Saking kalapnya, kita terlalu bebas mengonsumsi makanan yang ternyata membawa penyakit. Jangan sampai liburanmu terganggu karena kecerobohan kita dalam mengonsumsi makanan. Yuk, mulai perhatikan asupan nutrisi dalam tubuh kita.

– Sesuaikan pakaian dengan iklim

Merencanakan liburan harus matang, salah satunya menyesuaikan apa yang akan kamu pakai dengan iklimnya. Saat musim dingin, kamu harus pastikan membawa pakaian hangat agar bisa leluasa menikmati liburan dan kesehatanmu tidak terancam.

– Catat kontak darurat

Kita tidak pernah tahu sakit akan datang kapan saja walaupun saat liburan, untuk itu tetaplah waspada dan catat kontak-kontak penting untuk kondisi darurat.

Nah itu dia 6 tips agar agar kesehatanmu tetap terjaga saat liburan nanti. Yuk mulai rencanakan liburan dari sekarang dengan promo-promo menarik dari Via.

Cek Di Sini untuk Melihat Penawaran Menarik

 

Leave a comment

Newsletter subscribe