February 26, 2019 2 min to read

Daftar Oleh-Oleh Khas London yang Wajib Kamu Beli

Category : Holiday, Travel Tips

Jika akan pulang atau meninggalkan kota yang kita tuju, gak lengkap rasanya jika tidak membeli oleh-oleh sebagai kenang-kenangan. Apa lagi jika kamu berkunjung ke salah satu kota ternama seperti London. Tidak hanya menawarkan destinasi menarik, ibu kota Inggris tersebut, juga terdapat banyak oleh-oleh khas gaya lokal yang sangat unik hingga ikonik. Maka dari itu, cukup banyak pelancong yang membeli oleh-oleh tersebut. Berikut kami akan ulas souvenir yang patut dijadikan oleh-oleh jika pulang dari London.

Big Ben

Big Ben merupakan bangunan ikonik yang berada di London. Bangunan ini sangat ikonik karena sering dijadikan gambar yang melambangkan kota London. Nah bagi kamu yang sedang berkunjung ke London, ada baiknya membawa oleh-oleh Big Ben ini. Eeh bukan Big Ben sugguhan yaa, ada kok Big Ben berbentuk miniature. Kamu bisa mendapatkan benda tersebut di toko-toko setempat. Walaupun hanya miniature, namun souvernir ini terlihat nyata, karena terbuat dari bahan metal, dan terdapat juga jam yang menyala seperti Big Ben aslinya.

Telephone Box

Souvenir lainnya yang wajib kamu bawa ialah Telephone Box. Sorvenir ini sangat cocok untuk bahan hiasan di rumah kamu. Bentuk yang minimalis dan menarik, membuat sourvenir ini menjadi incaran oleh-oleh para wisatawan. Telephone Box ini adalah bentuk asli dari Telephone Box yang ada di sekitar London. Bahan yang terbuat dari metal, membuat souvenir ini akan awet cukup lama. Selain untuk pajangan di rumah, sourvenir ini sangat cocok untuk diberikan kepada keluarga atau orang terkasih.

Tas Slempang Union

Bagi kamu pengoleksi tas, ada baiknya untuk membeli tas khas London satu ini. Selain menjadi koleksi, tas ini sangat cocok untuk beraktivitas seperti sekolah, kuliah, jalan-jalan, dan sebagainya. Tas yang berukuran 20 cm dan tinggi 25 cm, membuat tas ini nyaman dipakai. Bagi kamu yang tidak suka membawa barang banyak-banyak, tas ini juga cocok dipakai karena bisa menaruh beberapa barang seperti smartphone atau dompet.

The Queen’s Guard

Tidak lengkap rasanya ke London tidak membeli sorvenir ini. Bentuk yang lucu dan gemas, membuat semua orang ingin memiliki sourvenir ini. Memakai topi yang berbulu dan memegang senapan, membuat souvenir ini makin menarik untuk dimiliki. Miniatur Queen’s Guard ini bisa kamu jadikan oleh-oleh untuk diberikan kepada orang terdekat. Selain itu kamu juga bisa memajang sorvenir ini di rumah sebagai bahan hiasan.

 

 foto: bukalapak

Magnet Kulkas

Untuk kamu yang gak mau ribet membawa terlalu banyak oleh-oleh, kamu boleh beli magnet kulkas. Magnet kulkas ini bukan magnet biasanya pada umumnya, tedapat berbagai bentuk magnet di antaranya Black Cab, Bis Merah, Polisi, Queen’s Guard, dan masih banyak lagi. Souvenir ini bisa kamu letakan di kulkas kamu sebagai penghias. Selain itu, kamu juga bisa memberikan benda ini ke keluarga, sahabat, hingga kekasihmu.

foto: crestoflondon.co.uk

I Love London Sweatshirt Grey

Kalau kamu ingin souvenir yang dapat dikenakan untuk sehari-hari, kamu bisa membeli sweater dengan bacaan “I Love London”. Desain yang simple membuat sweater ini cukup elegan dipakai diberbagai kegiatan seperti nongkrong, kuliah, hingga traveling. Terdapat tutup kepala dengan tali pengatur, dan simbol “Love” menambah menariknya sweater ini.

Demikian souvenir yang wajib kamu beli ketika berkunjung ke London. Tertarik membeli sourvenir-sourvenir di atas? Yuk langsung terbang ke London bersama via.com, terdapat promo Special Deals dari Malaysia Airlines. Perjalanan mulai dari Kuala Lumpur, Beijing, Tokyo dan masih banyak rute lainnya.

 

Klik Disini Untuk Pesan Tiket

 

Leave a comment

Newsletter subscribe