May 31, 2021 1 min to read

Nikmatnya Machboos khas Dubai

Category : Culinary, Culture

Banyak hal dapat dijadikan alasan untuk mengunjungi Dubai yang memiliki berjuta keindahan dan pesona. Kamu dapat mengunjunginya untuk berwisata menikmati keindahan dan kecantikan. Atau, kamu dapat mengunjungi taman bermain, hiburan-hiburan, ataupun atraksi-atraksi seru yang ditawarkan di sana. Tak ketinggalan, kamu juga dapat berwisata kuliner di Dubai!

Beragam jenis kuliner yang pastinya lezat dapat kamu cicipi kala mengunjungi Dubai. Mulai dari yang khas dan kental dengan cita rasa Timur Tengah, seperti shawarma, tabbouleh yang merupakan salad andalannya, dan luqaimat sebagai sajian penutup; hingga sajian yang dikombinasikan dengan gaya barat. Namun, satu yang tak boleh kamu lewati dan agaknya cocok dengan lidah orang Indonesia adalah machboos.

Sejatinya, machboos adalah sajian nasi yang diolah dengan berbagai rempah-rempah serta daging yang juga memiliki cita rasa khas, seperti daging ayam, unta, domba, sapi, atau ikan. Banyak yang menyamakan machboos dengan nasi briyani atau kebuli. Memang, rempah-rempah yang digunakan dalam meracik machboos serupa dengan nasi kebuli. Di dalam hidangan itu terdapat tomat, sayur, dan kacang-kacangan yang akan membuat rasa machboos semakin unik.

Dalam pengolahan machboos, nasi basmati dimasak menggunakan lada hitam, kunyit, cengkeh, kapulaga, kayu manis, dan pala. Ditambahkan pula bumbu khas untuk menambah serta memperkuat cita rasa, seperti loomi, biji adas, biji ketumbar yang dihaluskan, dan jinten. Daging yang menjadi pelengkapnya juga diolah dengan banyak rempah-rempah sehingga rasanya semakin lezat.

Machboos merupakan makanan lokal favorit masyarakat Dubai. Untuk itu, jika kamu berkunjung ke Dubai kamu wajib mencicipi nikmatnya machboos. Kamu dapat dengan mudah menjumpainya di restoran-restoran lokal.

Jika kamu ingin ke Dubai, jangan lupa persiapkan visa yang menjadi salah satu syarat wajib untuk dapat masuk ke sana. Kini, urusan visa jauh lebih mudah. Kamu bisa menghubungi id.holidays@via.com untuk mendapatkan informasi atau memesan E-Visa Dubai.

Mau Promo Menarik dari Via.com? Klik di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe