May 24, 2021 2 min to read

Negara yang Bisa Dikunjungi Saat Pandemi

Category : Destination, Holiday, Travel Tips

Berwisata sebenarnya masih dapat dilakukan di era pandemi ini. Beberapa negara masih percaya diri membuka perbatasan untuk wisatawan asing yang ingin menikmati keindahan negaranya, tentu dengan penerapan protokol kesehatan. Juga ada catatan lain, yaitu calon wisatawan harus dalam kondisi sehat dan telah melakukan serangkaian tes sebagai upaya preventif atau telah divaksin. Berikut ada info menarik seputar negara-negara yang dapat dikunjungi pada masa pandemi.

Turki

Walau sempat melakukan kuncitara penuh atau full lockdown pada akhir April hingga pertengahan Mei kemarin, Turki telah membuka kembali negaranya untuk dikunjungi oleh wisatawan. Tindakan yang sempat diambil guna mencegah gelombang ketiga penyebaran COVID-19 itu agaknya berhasil meredam penyebaran virus yang lebih meluas. Turki pun telah siap menyambut kembali wisatawan yang ingin menikmati berbagai keindahan dan pesona di dalamnya! Tentunya, wisatawan yang ingin berkunjung diminta untuk dapat menunjukkan bukti terbebas dari COVID-19.

Meski demikian, pemberlakuan jam malam dan lockdown saat akhir pekan tetap diberlakukan sementara. Restoran-restoran pun masih diharapkan hanya melayani pesanan yang dibawa pulang atau diharapkan tidak melayani makan di tempat.

Maladewa

Siapa yang tidak tahu Maladewa? Negara yang terkenal dengan pesona laut, pantai, dan resort yang super nyaman siap menyambut wiasatawan asing. Syaratnya pun cukup mudah, yaitu hanya dengan membuktikan diri negatif dari COVID-19 dan tak perlu melakukan karantina jika memang telah terbukti. Akan tetapi, Maladewa melarang wisatawan dari beberapa negara di selatan Asia, seperti India, Sri Lanka, dan Bangladesh.

Meski masih sering memberlakukan jam malam dan pembatasan di beberapa daerah, Maladewa tetap menjadi pilihan menarik serta dapat dikunjungi. Namun, kondisi geografisnya yang terdiri atas banyak pulau-pulau indah yang terisolir antara satu dengan lainnya membuat wisatawan dari negara lain dapat teap aman dan nyaman kala berlibur.

Kroasia

Kroasia dapat menjadi pilihan menarik jika ingin berwisata ke luar negeri, khususnya ke Eropa. Negara satu ini memiliki banyak pilihan jenis wisata, mulai dari menikmati hal-hal klasik di Kota Dubrovka dan keindahan pantai-pantai di Kota Brea, kawasan Dalmatia atau langsung menyebrang ke pulau Mijet yang sangat eksotis. Wisatawan dapat mengunjungi Kroasia apabila telah melakukan vaksinasi atau terbukti negatif dari COVID-19.

Jika sudah tidak sabar dan ingin segera kembali menikmati udara segar di belahan dunia lain, jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan. Patuhi protokol kesehatan yang berlaku di mana pun dan usahakan untuk menghindari kerumunan. Jangan lupa untuk selalu update informasi terbaru mengenai peraturan di negara-negara yang ingin dikunjungi.

Referensi:

https://www.bloomberg.com/news/articles/2021-05-16/turkey-eases-virus-curbs-as-lockdown-offers-summer-season-hope

https://www.aljazeera.com/news/2021/5/12/maldives-bans-travel-from-south-asia-as-covid-cases-soar

https://travel.okezone.com/read/2021/04/05/406/2389705/turis-asing-sudah-divaksinasi-bisa-liburan-ke-kroasia-tanpa-tes-covid-19

 

Promo menarik dari via.com di sini.

Pesan Tiket KA Kamu di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe