September 21, 2022 1 min to read

Miliki 3 Kemampuan Literasi Ini untuk Hidup Lebih Baik

Category : Uncategorized

Tahukah kamu jika tingkat literasi di Indonesia sangat rendah? Melansir survei yang dilakukan Program for International Student Assessment (PISA) pada tahun 2019, Indonesia menduduki peringkat 62 dari 70 negara yang disurvei dalam urusan literasi. Artinya, Indonesia termasuk negara dengan tingkat literasi yang rendah.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini

Vrens, hal itu tentunya sangat memprihatinkan mengingat kini literasi sangat penting dalam dunia serba digital. Bagi kamu pebisnis maupun karyawan, literasi penting untuk meningkatkan kesejahteraan dan membantu untuk mengambil keputusan penting dengan lebih baik. Untuk meningkatkan kemampuan literasimu, ini dia 3 kemampuan literasi yang harus kamu miliki.

  1. Literasi Informasi

Literasi informasi dibutuhkan untuk meningkatkan kemampuan Via Vrens dalam mengumpulakan informasi-informasi penting dengan bijak. Kemampuan ini dapat meningkatkan ketepatan informasi yang dibutuhkan serta menghindarkanmu dari risiko mendapatkan hoax atau berita bohong dan juga tidak valid. Dari kemampuan ini pun Via Vrens akan mampu memilah informasi dari sumber yang valid dan terpercaya.

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!
  1. Literasi Media

Kemampuan literasi media berkaitan dengan pemanfaatan media-media yang ada. Media-media ini dikenal pulai sebagai platform atau wadah segala informasi disebarluaskan. Tentunya, kamu mengenal media sosial seperti Instagram dan Facebook, Twitter, Youtube, serta media podcast atau siniar yang kini dapat dimanfaatkan pula untuk mendapatkan informasi serta edukasi.

  1. Literasi Teknologi

Kalau literasi media berkenaan dengan wadah penyaluran informasi, teknologi berkaitan dengan alat-alat yang digunakan untuk menyediakan wadah tersebut. Hal ini bisa berkenaan dengan gadget dan alat-alat lainnya yang bisa dimanfaatkan. Via Vrens setidaknya harus memiliki kemampuan dan pengetahuan dasar mengenai teknologi yang kerap digunakan masa kini.

Cek update info dan promo dari Via dengan klik di sini.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe