January 10, 2022 1 min to read

Lakukan Hal Ini Saat Bagasi Hilang di Penerbangan

Category : Travel Tips

Vrens, apakah kamu pernah mengalami kehilangan bagasi saat penerbangan? Bisa dibayangkan betapa tidak menyenangkannya momen kehilangan itu, kan? Kehilangan bagasi saat penerbangan, terutama saat dalam perjalanan traveling, tentunya sangat menyebalkan. Rasanya, momen yang harusnya seru dan menyenangkan malah tak bisa dinikmati sama sekali.

Temukan Beragam Promo Menarik untuk Kamu di Sini

Saat kehilangan bagasi, kamu harus segera mengambil tindakan. Via Vrens jangan panik dan lakukan upaya untuk menemukan barang-barangmu kembali. Vrens, berikut langkah yang bisa kamu lakukan saat kehilangan bagasi!

  1. Hubungi Otoritas Bandara

Saat mengalami kehilangan bagasi, segera hubungi pihak ototritas bandara. Ceritakan kejadian yang kamu alami dengan detail. Biasanya, kamu juga akan dimintai identitas atau kartu pengenal, nomor penerbangan, destinasi, waktu penerbangan, dan informasi lainnya yang berkaitan. Jangan ragu untuk menceritakan dengan detail agar bisa segera dibantu.

 

  1. Hubungi Pihak Maskapai

Kamu juga perlu menghubungi pihak maskapai untuk melaporkan kehilangan yang kamu alami. Ceritakan pula dengan detail dan jangan lupa menyebutkan waktu penerbangan, nomor penerbangan, destinasi penerbangan, dan informasi penting yang berkaitan lainnya. Pihak maskapai juga akan membantumu menemukan kembali bagasimu yang hilang.

  1. Tunggu Informasi Selanjutnya

Jika sudah menghubungi pihak bandara dan maskapai, kamu hanya perlu menunggu informasi selanjutnya sambil berharap bagasimu bisa ditemukan. Jika kamu memiliki asuransi perjalanan, jangan lupa lakukan pelaporan atau klaim atas kejadian ini. Beberapa asuransi perjalanan dapat melindungi bagasi yang hilang. Selain itu, kamu juga bisa membagikan informasi ini ke media sosial dengan meneceritakan kronologis seperlunya agar siapa tahu ada yang bisa membantumu di luar sana.

Beragam Promo Menarik Spesial untuk Via Vrens Ada di Sini!

 

Vrens, tentunya kita berharap tidak akan mengalami kejadian kehilangan bagasi ini, ya. Untuk itu, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan agar tidak kehilangan bagasi. Pertama, cobalah gunakan tas atau koper berwarna unik. Faktanya, bagasi yang hilang atau tertukar saat penerbangan berwarna hitam yang dapat dengan mudah ditemukan di pasaran. Langkah kedua, kamu juga bisa mengenakan aksesoris atau pernak-pernik yang akan memberikan ciri pada barang bawaanmu.

Selalu update info dan promo dari Via dengan klik di sini.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini, Vrens!

Leave a comment

Newsletter subscribe