April 10, 2019 1 min to read

Ketahui 5 Manfaat Liburan bagi Kesehatan

Category : Holiday, Travel Tips

Setiap orang tentu memiliki rutinitas yang dilakukan setiap harinya. Tanpa disadari, hal tersebut membuat daya tahan tubuh melemah. Bukan hanya itu, akibat aktivitas yang dilakukan bisa memicu stress berkepanjangan. Nah untuk mencegah semua itu, hal yang harus dilakukan ialah pergi berlibur.

Tak dipungkiri lagi, zaman sekarang liburan telah menjadi gaya hidup bagi sebagian orang. Ini dikarenakan banyak sekali manfaat saat melakukan liburan . Salah satu manfaat yang didapat adalah kesehatan kamu. Salah satu manfaat liburan ialah mencegah penuaan dini. Masih ada lagi manfaat liburan bagi kesehatan, penasaran? Berikut ulasannya.

Menjaga Kebugaran

Vrens, tahu kah kalian kalau liburan itu dapat menjaga kebugaran?  Ya, liburan memang bermanfaat bagi kebugaran tubuh kita. Tapi dengan syarat, liburanmu harus dilakukan dengan aktivitas fisik. Aktivitas fisik tersebut beragam seperti jalan mengitari desa, kota, dan masih banyak lagi. Selain itu olahraga seperti berenang dan hiking bisa juga menjaga kebugaran fisik.

Bikin Umur Panjang

Percaya atau tidak, ternyata liburan bisa membuat umur panjang lho. Menurut berbagai sumber, liburan menurunkan risiko penyakit kardiovaskular yang merupakan penyakit berbahaya. Selain itu, liburan juga dapat meningkatkan sistem imun yang akan menghindarkan kamu dari berbagai penyakit. Di Eropa sana, harapan hidup masyarakatnya terbilang panjang. Ini dikarenakan masyarakat Benua Biru itu membiasakan berlibur untuk melepas penat.

Mencegah Depresi

Saat kamu bertanya, apa tujuan dari liburan itu? Sudah pasti, mayoritas orang menjawab untuk menghilangkan penat akibat rutinitas yang sudah dijalani. Ya, memang liburan senjata ampuh untuk menghilangkan penat bahkan mencegah stress berlebih. Jika kamu pergi berlibur, mungkin akan merasakan hal yang baru. Selain itu, pergi berlibur membuat seseorang lebih tenang dan bahagia. Hal itulah yang bisa mencegah depresi.

Meningkatkan Kemampuan Kognitif

Manfaat liburan bagi kesehatan selanjutnya ialah dapat meningkatkan kemampuan kognitif. Hal ini dikarenakan liburan dapat memperkenalkan kita dengan suasana yang baru, lingkungan baru, dan tentunya pengalaman yang baru. Hal ini akan membuat otak membangun kesehatan sel yang akan mencegah  kemunculan berbagai penyakit.

Mengurangi Terkena Penyakit Jantung

Beberapa peneliti menyatakan kalau liburan dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Seperti yang diketahui, liburan dapat mengurangi tingkat stresmu. Hal tersebutlah yang berkaitan dengan menurunnya risiko penyakit jantung. Untuk itu, jangan sungkan-sungkan untuk pergi berlibur ya Vrens.

Memang, liburan hanya bisa dilakukan di setiap waktu luang. Walau begitu, manfaatkanlah waktu luang tersebut untuk pergi berlibur. karena, dengan pergi berlibur kamu akan mendapatkan manfaat untuk kesehatanmu seperti yang sudah diulas di atas. Untuk itu, segera rencanakan liburanmu. Jangan lupa pesan tiket perjalananmu di via.id. Selamat berlibur!

Leave a comment

Newsletter subscribe