May 2, 2018 3 min to read

#KENALIDESTINASI: HAL YANG PERLU DIKETAHUI SEBELUM BERLIBUR KE MALANG

Category : Destination, Holiday, Travel Hacks, Travel Tips

Malang merupakan salah satu kota besar di Indonesia, dan kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah Surabaya. Malang terkenal dengan destinasi-destinasi wisata, keindahan alam dan kuliner khas yang favorit. Kota Malang memiliki julukan sebagai Kota Pendidikan, karena terdapat perguruan-perguruan tinggi besar dan terkenal seperti Universitas Brawijaya dan Universitas Muhammadiyah Malang. Malang juga memiliki panorama alam yang indah dengan udara yang sejuk karena secara geografis kota di Jawa Timur ini dikelilingi pegunungan dan berada di dataran tinggi. Malang juga disebut sebagai kota bunga karena memiliki banyak bunga yang menghiasi kota ini.

 

Wisata Malang

Malang terkenal dengan udaranya yang sejuk dan pemandangan alamnya yang indah sejak jaman dahulu, sehingga kota Malang hingga sekarang merupakan salah satu tempat wisata favorit di Indonesia. Terkenal dengan pesona alam pegunungan untuk tempat wisata di Malang seperti Gunung Bromo, Tengger dan Semeru serta kawasan konservasi hutan yang asri, Malang menjadi kota wisata yang diburu para pecinta alam di Indonesia. Selain itu, Malang menjadi kota wisata yang popular karena harga akomodasi dan tempat pariwisata yang relatif mudah dan budget-friendly untuk para wisatawan. Beberapa tempat wisata paling populer dan favorit di Malang adalah Air Terjun Coban Rondo, Pulau Sempu, Pantai Balekambang, Jatim Park 1 dan 2, Omah Kayu, Museum Angkut, Eco Green Park, Taman Selecta, Batu Night Spectaculer, Kampung Warna Warni Jodipan dan masih banyak lagi.

 

Cara Liburan ke Malang


Malang merupakan kota yang banyak dituju wisatawan lokal. Malang dapat ditempuh sekitar 668 KM dari Jakarta, 328 KM dari Jogja, dan 95 KM dari Surabaya. Untuk dapat menuju kota Malang, para wisatawan yang berasal dari Pulau Jawa dapat menggunakan kendaraan pribadi, bis, kereta api ataupun pesawat; sedangkan yang berada di luar Jawa dapat menempuh perjalanan dengan menggunakan pesawat. Untuk mengakomodasi perjalanan ke Malang melalui udara, tersedia Bandar Udara Abdul Rachman Saleh yang siap beroperasi dengan berbagai pilihan maskapai domestik dan Internasional. Bandar Udara Abdul Rachman Saleh terletak di daerah Abdul Rachman Saleh, Malang. Untuk menuju Bandar Udara Abdul Rachman Saleh, wisatawan dapat menempuh perjalanan sekitar 13 kilometer dan dapat ditempuh dalam waktu 38 menit dari pusat kota. Dengan pesawat, perjalanan dari Jakarta ke Malang memakan waktu sekitar 1,5 jam.

Untuk perjalanan dengan kereta api, tersedia Stasiun Malang Kotabaru yang terletak di Jalan Trunojoyo untuk mengakomodasi perjalanan dengan kereta ke Malang. Jarak tempuh dari pusat kota Malang menuju Stasiun Malang Kotabaru hanya sekitar 2 km. Banyak wisatawan yang memilih untuk melanjutkan perjalanan ke Kota Batu setelah dari Stasiun Malang, dimana jarak antara stasiun Malang menuju Batu memakan jarak sekitar 18,3 KM atau sekitar 47 menit perjalanan menggunakan kendaraan jalur darat. Dengan kereta api, perjalanan dari Jakarta ke Malang memakan waktu sekitar 16 jam.

 

Waktu Terbaik Mengunjungi Malang


Musim kemarau adalah musim terbaik untuk mengunjungi Kota Malang. Bulan terbaik untuk mengunjungi Malang dan menikmati pesona alam dengan cuaca yang bagus adalah di sekitar bulan Juni hingga Oktober. Pada saat musim kemarau, atraksi wisata alam di Malang akan lebih menarik dan mudah untuk dikunjungi, berbeda dengan musim hujan yang akan menyebabkan Malang dipenuhi kabut dan beberapa destinasi alam menjadi sulit dijangkau pada saat hujan.

Temukan harga tiket pesawat termurah ke Malang. Tersedia banyak pilihan maskapai lokal dan internasional dengan pilihan rute penerbangan terlengkap dari via.com. Kamu bisa mendapatkan harga promo ke Malang atau untuk tiket pesawat, dilengkapi dengan paket wisata ke Malang yang dapat dipesan dengan itinerary yang lengkap. Cari dan pesan kamar hotel di Malang dengan satu portal, via.com memudahkan kamu untuk melakukan perjalanan dengan sekali klik.

Dapatkan promo tiket pesawat ke Malang dari Garuda Indonesia di via.com, nikmati diskon spesial hingga 10% untuk pembelian tiket pesawat rute domestik dari Garuda Indonesia. Cek detail rute dan diskon di bawah ini. Pembelian tiket minimum 3 hari sebelum keberangkatan dan minimum 3 penumpang per 1 kode pemesanan. Promo berlaku hingga 28 Desember 2018. Tersedia kelas Ekonomi dan Bisnis, syarat dan ketentuan berlaku.

Ayo, tunggu apa lagi? Pesan tiket pesawat ke Malang dan dapatkan momen perjalanan yang berkesan bersama via.com, your travel partner.

 

Aku Mau Liburan ke Malang!

 

Leave a comment

Newsletter subscribe