February 23, 2024 1 min to read

Keajaiban Alam Lembah Harau: Destinasi Wisata Unik ala Desa Konoha

Category : Culture, Destination, Product

Buat Via Vrens pecinta alam sekaligus penggemar serial manga dan anime Naruto, destinasi wisata yang satu ini pasti akan menjadi surga tersendiri. Lembah Harau, yang terletak di Sumatera Barat sering disebut sebagai tempat yang mirip dengan Desa Konoha dalam cerita Naruto. Dengan keindahan alamnya yang menakjubkan, Lembah Harau menawarkan pengalaman liburan yang unik dan tak terlupakan.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Buat kamu yang penasaran, simak artikel berikut!

  • Lokasi

Lembah Harau terletak di Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat. Jika kamu mau mengaksesnya dari Bukittinggi, jaraknya sekitar 50 km atau sekitar 1,5 jam perjalanan. Luasnya mencapai 270,5 hektare yang membuatnya begitu seru untuk dijelajah dengan tebing-tebing tinggi. Rata-rata, tebing yang ada di sana memiliki tinggi dari 100 hingga 500 meter.

  • Keunikan Bebatuan

Cek dan Pesan Penerbangan ke Berbagai Destinasi Sekarang Juga di Sini!

Salah satu hal yang membuatnya begitu istimewa adalah formasi bebatuan yang menjulang tinggi dan menjadikannya terlihat seperti dikelilingi oleh dinding alami. Masyarakat setempat percaya bahwa konon lembah ini dulunya merupakan dasar lautan. Tebing batuan yang mengelilingi Lembah Harau pun telah diteliti dan dikethui berusia 40 juta tahun! Bebatuan ini menjadi pemandangan yang menakjubkan dan menambah pesona alam Lembah Harau.

  • Enam Air Terjun Menakjubkan

Tidak hanya itu, Lembah Harau juga dikenal karena enam air terjun yang memukau yang mengalir di sekitarnya. Setiap air terjun memiliki daya tariknya sendiri, menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan dan suara gemericik air yang menenangkan. Kamu bisa banget menikmati keindahan alami air terjun sambil merasakan kesejukan udara pegunungan.

  • Wisata Tematik dan Aktivitas Seru

Selain menikmati keindahan alamnya, pengunjung juga dapat menikmati berbagai wisata tematik yang ada di sekitar Lembah Harau. Dari belajar tentang kehidupan lokal hingga mencoba makanan khas daerah, ada banyak pengalaman budaya yang bisa dinikmati di sini. Selain itu, ada juga Harau Sky dengan kampung adatnya hingga waterpark di Lembah Harau.

So, kalau Via Vrens lagi cari destinasi liburan yang unik dan mempesona, Lembah Harau adalah pilihan yang sempurna! Rencanakan petualangan serumu berikutnya dengan produk-produk di via.id dan jangan lewatkan promonya. Yuk, jelajahi keindahan alam Indonesia dan rasakan pesonanya!

Cek update info dan promo dari Via.com dengan klik di sini.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini (Akses lewat PC/Laptop)

Leave a comment

Newsletter subscribe