August 28, 2019 1 min to read

Ini Dia Tips Mengatur Keuangan Saat Liburan

Category : Travel Tips

Rencana  liburan seringkali terhenti saat kita pikirkan apa yang harus kita persiapkan. Salah satu persiapan penting yang harus pikirkan yaitu BudgetBudget liburan ini bisa menentukan apa saja aktivitasmu selama liburan nih vrens. Nggak mau dong liburan kamu cuma datang ke tempat yang itu-itu aja? Atau sehabis liburan kamu malah bokek karena budget-nya di luar perkiraan?

Ini nih Tips menentukan budget agar liburanmu semakin seru dan asyik.

  • Tentukan kemana tujuanmu liburan

Saat kamu membuat rencana  liburan, kamu harus tentukan kemana saja tempat tujuanmu. Jangan sampai kamu kebingungan loh. Dengan membuat list tempat  mana saja yang ingin kamu kunjungi itu, dapat mempermudah kamu dalam mengatur dan menyesuaikan budget kamu.

  • Pesan tiket jauh hari

Kalau kamu membuat rencana liburan, jangan memesan tiket  mendadak ya Vrens.  Bisa saja rencana kamu sudah oke, tapi gagal karena kehabisan tiket atau harga tiket mendadak naik pas hari H. Nah kalau Vrens berencana memesan tiket,  cek di sini

  • Pilih tanggal yang tepat

Memilih tanggal sebelum kamu liburan juga penting lho. Biasanya kalau kamu liburan di peak season atau high season kamu akan bertemu banyak orang yang liburan juga. Tapi, kalau kamu termasuk orang yang kurang suka keramaian atau ingin lebih leluasa menikmati destinasi yang kamu tuju, kamu bisa pilih tanggal di low season. Hal ini juga akan berpengaruh dengan budget, biasanya budget akan lebih tinggi kalau kamu liburan di peak season.

  • Manfaatkan promo

Berburu promo untuk liburan itu sah-sah saja Vrens. Saat kamu merencanakan liburan, kamu bisa mencari berbagai promo tiket pesawat atau penginapan yang sesuai untuk liburanmu. Agar budget liburan kamu semakin pas. jangan lupa cek promonya di sini agar kamu gak nyesel Vrens.

  • Kontrol keuangan

Tempat perbelanjaan adalah salah satu tujuan utama saat kita liburan, mata kita akan langsung berburu barang-barang dan oleh-oleh, kadang kita kalap membeli apa saja yang  tidak kita butuhkan, seakan-akan kita ingin membeli semuanya. Eits, harus tetap kontrol keuangan ya agar sehabis kamu liburan tidak mendadak bokek karena budget kamu diluar perkiraan.

Nah Vrens, itu lima tips agar untuk mengatur keuangan kamu saat liburan nanti. Selamat berlibur.

Leave a comment

Newsletter subscribe