August 9, 2023 2 min to read

Ini Dia Ciri-Ciri Traveler Sejati Biar Kamu Gak Self-Proclaim

Category : Culture, Travel Hacks, Travel Tips

Buat kamu yang suka traveling, aktif di media sosial berbagi cerita pengalaman unik saat jalan-jalan, atau suka menulis tentang berbagai keseruan yang pernah dirasakan, mungkin kamu suka mengakui diri sebagai traveler sejati. Hal itu kamu lakukan mungkin saja agar dapat pengakuan, makin percaya diri untuk berbagi ke orang lain, atau bahkan untuk dapatkan berbagai keuntungan. Namun, apakah Via Vrens tau seperti apa traveler sejati itu?

Cek dan Pesan Penerbangan ke DUBAI Sekarang Juga di Sini!

Traveler sejati adalah individu yang punya semangat petualangan yang kuat untuk mencari pengalaman baru dan bermakna dalam setiap perjalanan. Traveler jenis ini juga punya beberapa ciri khas yang membedakan dengan golongan lainnya. Biar kamu bisa kenali diri kamu atau biar gak self-proclaim lagi, ada baiknya baca dulu lima ciri-ciri berikut!

  1. Haus Akan Petualangan

Traveler sejati memiliki rasa haus akan petualangan yang rasanya sulit terpuaskan. Mereka tidak hanya mencari destinasi wisata populer, tetapi juga tertarik untuk menjelajahi tempat-tempat yang jarang dikunjungi, merasakan langsung kebudayaan lokal, dan melakukan aktivitas menantang. Mereka tidak takut untuk keluar dari zona nyaman mereka dan memperluas batasan dalam menjelajahi dunia.

  1. Tertarik dengan Budaya dan Sejarah

Traveler sejati memiliki ketertarikan mendalam terhadap budaya dan sejarah di tempat-tempat yang mereka kunjungi. Mereka senang belajar tentang tradisi lokal, makanan khas, dan kehidupan sehari-hari penduduk setempat. Traveler sejati suka mengunjungi museum, situs bersejarah, dan mengikuti tur budaya untuk mendapatkan wawasan yang lebih dalam tentang destinasi yang mereka tuju.

Ada Beragam Paket Liburan Seru ke DUBAI di Sini (Akses lewat PC/Laptop)
  1. Keingintahuan yang Tinggi

Traveler sejati punya rasa keingintahuan yang tinggi dan selalu ingin belajar hal baru dalam setiap perjalanan. Mereka ingin memahami, mengagumi flora dan fauna setempat, atau bahkan belajar beberapa frasa dalam bahasa lokal dan tidak hanya puas dengan melihat pemandangan indah. Biasanya, wisatawan seperti ini akan banyak bertanya karena tertarik dengan berbagai hal dan senang berinteraksi dengan orang-orang baru.

  1. Fleksibel dan Tangguh

Traveler sejati memiliki sifat fleksibel dan tangguh. Mereka siap menghadapi tantangan dalam perjalanan, seperti perubahan jadwal, transportasi yang tidak terduga, atau situasi darurat. Mereka melihat kesulitan sebagai bagian dari petualangan dan memiliki kemampuan untuk beradaptasi dengan cepat. Jadi, kalau Tamu Anda memang jenis ini, Mitra Via tidak perlu takut akan menerima banyak komplain karena mereka cenderung lebih siap beradaptasi.

  1. Memberikan Dampak Positif

Traveler sejati memiliki kepedulian terhadap dampak sosial dan lingkungan yang dikunjungi. Mereka berusaha untuk berkontribusi secara positif pada destinasi yang mereka kunjungi dengan menghormati budaya, lingkungan, dan ekonomi lokal. Wisatawan jenis ini pun cenderung memilih penginapan yang ramah lingkungan, mendukung bisnis lokal, dan senang mengikuti kegiatan yang menjaga lingkungan secara berkelanjutan.

Nah, Via Vrens sekarang sudah tau, kan, seperti apa traveler sejati itu? Sekarang, kamu masih mau mengaku traveler sejati atau malah semakin yakin kalau kamu salah satu di antaranya?

Temukan update info dan promo dari Via dengan klik di sini.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe