August 9, 2018 2 min to read

Ini 6 Kuliner Lezat yang Wajib Anda Cicipi saat Liburan di Paris!

Category : Destination, Holiday, Travel Hacks, Travel Tips

Paris adalah kota dengan banyak daya tarik. Ibu kota Prancis ini tidak hanya dikenal sebagai pusat fashion Eropa yang artistik dan romantis, tetapi juga kota yang menawarkan aneka ragam kuliner bercitarasa dunia. Pasalnya, kuliner di kota tempat menara Eiffel berdiri menjulang ini pernah didapuk sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Bukan hanya karena rasanya yang menggugah selera, tetapi juga karena penyajiannya yang indah.

Oleh karena itu, jika Anda sempat berkunjung ke Paris, jangan lupa mencicipi aneka kulinernya. Berikut adalah enam kuliner lezat khas Paris yang wajib Anda cicipi selama liburan di kota tersebut.

 

Baguette

Baguette adalah roti tradisional Prancis yang panjangnya sekitar setengah meter. Tekstur kulitnya keras, tetapi renyah dengan banyak lubang di bagian dalamnya. Baguette biasa disajikan dengan cara dipotong dengan ketebalan dan panjang tertentu sebagai pelengkap menikmati sup. Baguette juga bisa disajikan dengan selai, mentega, atau keju. Selain itu, baguette juga kerap disajikan sebagai sandwich. Isinya terdiri dari daging, keju, sayuran, dan saus. Baguette merupakan makanan sangat populer di Paris, sehingga tidak lengkap liburan ke Paris tanpa mencicipinya.

 

Croquer Monsieur

Croquer monsieur disebut sebagai salah satu kuliner Prancis yang super lezat. Croquer monsieur adalah sandwich yang tersusun dari dua lapis  roti dengan lembaran daging asap di tengahnya. Yang membuat kuliner ini istimewa adalah taburan mozarella yang meleleh saat dipanggang. Tidak hanya itu, Croquer Monsieur juga dibalut dengan saus Bechamel yang salah satu bahan utama dalam aneka kuliner khas Prancis.

 

Jambon Beurre

Jambon juga merupakan salah satu kuliner jenis sandwich yang populer di Paris. Namun, kuliner ini khusus untuk Anda yang tidak pantang memakan daging babi. Sandwich ini tersusun dari setengah baguette yang diolesi mentega dingin dan diisi dengan irisan paha babi yang dimasak sedemikian rupa hingga menghasilkan warna dan aroma yang khas.

 

Steak Frites

Jika Anda penggemar kuliner berbahan daging, Anda wajib mencicipi steak frites. Steak frites adalah daging panggang yang disajikan dengan kentang goreng dan saus khusus. Disajikan dengan porsi yang besar, steak frites cocok Anda pilih sebagai menu makan malam yang mengenyangkan.

 

Duck Confit Wrightsquality

Duck Confit Wrightsquality merupakan kuliner khas Pasis yang berbahan utama paha bebek. Yang membuat kuliner ini istimewa adalah teknik memasaknya yang terbilang rumit, yaitu dengan mengawetkan daging bebek segar menggunakan lemaknya sendiri. Pertama-tama paha bebek diberi bumbu. Setelah itu, paha bebek dipanggang dan dibiarkan terendam oleh lemaknya sendiri. Duck Confit Wrightsquality juga merupakan kuliner yang sangat populer di Paris.

 

Paris Brest Road Pastry

Jika Anda menginginkan hidangan pencuci mulut Paris Brest Roadpastry bisa menjadi piliihan Anda. Paris Brest Roadpastry adalah kue sus yang berbentuk melingkar dengan lubang di tengah menyerupai donat. Kue tersebut kemudian diisi dengan praline buttercream dan diberi taburan irisan almond pada bagian atasnya. Kue ini populer setelah dibuat untuk meramaikan salah satu acara balap sepeda di Paris pada 1981. Itulah mengapa orang Paris kerap menyebut bentuk kue ini mirip dengan bentuk roda sepeda.

Itulah enam kuliner lezat khas Paris yang wajib Anda coba saat liburan di kota tersebut. Dapatkan promo tiket pesawat ke Paris dengan harga terbaik di via.id. Tidak hanya itu, tersedia juga pilihan hotel yang lengkap untuk dapat menikmati kota Paris dengan lebih nyaman. Tunggu apa lagi, ayo liburan ke Paris bersama via.id, your travel partner!

 

Cari Tiket Sekarang!

 

Leave a comment

Newsletter subscribe